25 Maret, Agenda Pemilihan Ketua KONO Landak

09.40 Diposting oleh HERI IRAWAN


NGABANG – Agenda besar pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Landak periode 2009-2013 siap digelar Rabu (25/3) mendatang. Lewat Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Landak.
Menurut rencana, acara digelar di aula Kantor Bupati Landak dengan agenda awal laporan pertanggungjawaban kepengurusan KONI Kabupaten Landak sebelumnya yang dipimpin Corenlis saat ini adalah Gubernur Kaliamantan Barat
”Sejauh ini, persiapan Musorkab itu sendiri sudah siap. Namnn kepastian tanggal 25 Maret 2009, belum final. Kita harus melakukan koordiansi dengan Bupati Landak, kapan waktu yang tepat. Sebelukmnya kita jadwalkan tanggal 25 Maret 2009,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudaanyaan Dan Pariwisata Kabupaten Landak, Lukas Kanoh, kepada Kapuas Post, kemarin.
Dikatakannya, beberapa waktu lalu KONI Kabupaten Landak mendapat surat dari KONI Provinsi Kalbar, supaya di Kabupaten Landak dibentuk kepengurusan baru, kalau tidak salah sudah 2 tahun fakum, dan yang sebenarnya masa kepengurusan yang lalu itu selesai tahun 2006,” kata Lukas Kanoh.
Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Landak ini juga membeberkan, KONI Kabupaten Landak, sebenarnya sudah 5 kali disurati oleh KONI Propinsi Kalimantan Barat. Dengan mendapat surat terakhir, maka dirinya langsung konsultasi dengan Sekda Landak, dan Sekda memerintahkan supaya dinas yang pimpinnya untuk segera menggelar Musorkab. “Kemarin sih, beliau mengarahkan kepada kami pada tanggal 25 Maret 2009. Tapi saya lihat ada bentrok dengan kegiatan Rapat Kerja (Raker) Camat se Kabupaten Landak,” beber Lukas Kanoh.
Lebih jauh ia mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah membuat satu kepanitiaan, baik shering comite organating comite dengan segala materi persidangan, dan pihak kita juga sudah koordinasi denga KONI Propinsi Kalbar. “Tinggal kita menunggu tanggal, kapan kesiapan pak Bupati,” imbuhnya berharap Musorkab harus selesai, sebelum Musorprov digelar tanggal 25 April 2009.
Disinggung siapa saya nama-nama yang muncul dalam pemilihan ketua KONI Kabupaten Landak? “Sejauh ini berdasarkan UU No 3 Tahun 2005 tentang keolahragaan, kepengurusan KONI diharapkan bukan dari pejabat publk tapi harus dari propesional. Namun, kita juga tidak boleh kaku, lihat dululah Sumber Daya Manusia (SDM) kita di daerah. Karena apa, untuk Sambas, Ketua KONInya masih Sekda Sambas,” ungkapnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "25 Maret, Agenda Pemilihan Ketua KONO Landak"


Powered by www.tvone.co.id