Alat Penimbangan Kendaraan di Km 9 siap Beroperasi

07.27 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Pengoptimalan alat pengujian kendaraan yang ada di Km 9 Ngabang Kabupaten Landak merupakan salah satu langkah yang paling efektip untuk menyelamatkan kendaraan dari kehilangan. sebab melalui alat tersebut akan terdeteksi berbagai nomor yang tertera pada baik pada mesin maupun rengka kendaraan sehingga apabila terjadi sesuatu akan dapat mempermudah upaya pencarian.
Menurut kepala Dinas Perhubungan Drs. Ignatius Yohanes ketika di hubungi Kapuas Post kamis (12/03) di ruang kerjannya kemarin mengungkapkan, alat pengujian kendaraan yang ada di daerah ini memang sudah siap di operasikan hanya masih membutuhkan berbagai persiapan terutama persiapan mengenai tenaga yang akan di tugaskan pada alat tersebut.
"Memang sudah siap kita operasikan hanya kita masih akan melakukan diklat dulu dan ini sebagai pembelkalan untuk tenaga kita yang akan kita tempatkan di sana, dan diklat itu nara sumbernya akan kita datangkan langsung dari dinas perhubungan pusat serta tenaga dari tempat yang memproduksi alat ini. dan ini kita magsudkan agar kalau mesin ini mengalami gangguan maka tenaga yang ada di sini akan dapat mengantisipasinya,"ujarnya.
Selain itu katanya, masih mengenai tujuan dari alat pengujian ini, sebenarnya alat ini memang mempunyai kelebihan bagi masyarakat yang menggunakannya, kendari setelah melakukan pengujian pada kendaraan maka semua nomor yang ada pada kendaraan itu akan dapat di ketahui bahkan pada kode daerah atau asal dari mana kendaraan itu berasal yang sebenarnya akan dapat dengan mudah terderteksi." ini hanya contoh kecil saja misalnya pada pristiwa Bom Bali yang sudah terjadi beberapa tahun lalu ternyata kode wilayah pada kendaraan yang di pergunakan oleh pelaku itu dapat di di rekam oleh alat pengujian dari Dinas perhubungan maka dari sinilah bisa di lacak dan sampai di proses, seandainya kalau saja ini tidak terlacak tentu tidak mungkin di ketahui. dan inilah gunanya dari alat ini," paparnya.
Hasil yang akan di peroleh dari pengoperasian alat pengujian ini,adalah upaya untuk menambah pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Landak. karena selama ini kontribusi yang di berikan kepada daerah pada bidang perhuubungan ini belumlah seperti yang di harapkan. "kita akui selama ini memang masih minim sekali PAD yang di hasikan dari hal ini. maka bagaimanapun ke depannya ini memang harus kita atur, baik pada bidang perparkiran, maupun kontribusi yang lainnya ini akan kita atur sedemikian rupa supaya dapat memberikan kontribusi kepada daerah," terangnya.
Sedangkan kendala yang lain juga Katanya, terletak pada SDM yang di miliki saat ini memang masih sangat kurang dan inilah juga yang memang masih sangat menjadi paktor kendala untuk mengembangkan upaya kedepan.
"Seperti tukang parkir sajalah misalnya selama inikan seperti yang ada sekarang di beri kercis saja kadang kercis tidak di berikan pada kendaraan. kalau kita akan menempati PNS yang merupakan petugas khusus yang akan menangani masalah parkir tenaga kita masih sangat terbatas," keluhnya.
Namunpun demikian katanya, terkait dengan kondisi yang ada sekarang katanya bagaimanapun pihaknya tetap akan mengambil langkah ke depan dan sesuai dengan peraturan dan demi peningkatan pendapatan daerah maka ini tetasp akan di benahi. sehingga ke depannya untuk bidang perhubungan ini akan dapat memberikan kontribusi bagi daerah dan ini di lakukan demi menyukseskan pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Landak. (wan).
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Alat Penimbangan Kendaraan di Km 9 siap Beroperasi"


Powered by www.tvone.co.id