Buruh Bangunan Tewas Kesetrum Listrik

21.04 Diposting oleh HERI IRAWAN


NGABAN- Apes benar hasib buruh bangunan bernama Selamat, (27), warga Desa Teluk Nangka Kabupaten Kubu Raya (KKR). Ia tewas kesetrum listrik ketika sedang melaksanakan tugasnya sebagai tukang di hotel dan restoran Dangau Landak, Senin (16/3) sekira pukul 07.30 WIB. Sontak, tewasnya pria tersebut sempat menjadi tontonan gratisan sekitar Tempat Kejadia Perkara (TKP).
Oleh sang pemilik hotel dan restoran Dangau Landak, Sanliung kepada wartawan mengatakan pria yang teridentifikasi bernama Selamat itu, sebelum melaksanakan aktipitasnya sehari-hari. Dia haru meluruskan besi-besi yan agak bengkok dengan panjang sekitar 12 Meter. Entah Tuhan berkata lain, tiba-tiba, tanpa disadarinya, besi panjang itu ketika diangkat dan naik diatas, menyentuh kabel telanjang. Karuan saja, ia kena setrum.
Pria yang punya nama Indonesianya adalah Mulyadi, mengatakan kalau rekan kerjanya meminta dalam melaksanakan tugas untuk selalu berhati-hati, karena pekerjaan ini resikunya sangat besar. Tapi apa daya, akhirnya, korban harus meninggal terkena setrum listrik.
Pada akhirnya, sebelum meninggal korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak, tidak lama kemudian ia menghembuskan napasnya yang terakhir.
Sementara itu menurut Kapolres Landak AKBP Tony EP Sinambela melalui Kasat Reskrim Reskrim AKP Hujra Soemena Sik memberanarkan telah terjadi tewasnya pekerja bangunan kena setrum listrik, di di hotel dan restoran Dangau Landak. “Kita akan melakukan penyidikan terhadap kasus ini. Semoga saja kasus ini cepat selesai. Kita juga meminta para saksi-saksi saat kejadian tadi pagi, untuk dijadikan keterangan,” imbuhnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Buruh Bangunan Tewas Kesetrum Listrik"


Powered by www.tvone.co.id