Masuk Masa Kampanye Pemilu 2009

08.10 Diposting oleh HERI IRAWAN


Minta Parpol Supaya Simpatisan Tertib Berlalu Lintas
NGABANG- Kapolres Landak AKBP Tony EP Sinambela meminta kepada seluruh Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Landak, agar para simpatisan tetap tertib berlalu lintas selama Kampanye Pemilu di wilayah hukum Polres Landak yang dijadwalkan dari tanggal 16 Maret 2009 sampai dengan 5 April 2009. “Kami dari pihak polisi sudah sebarkan surat edaran kepada Parpol untuk tertib selama kampanye, termasuk simpatisan.Ini sangat penting agar, tidak menyinggung perasaan penguna jalan raya,” kata Kapolres kepada sejumlah wartawan, kemarin di runag kerjanya.
Kapolres tidak ingin terjadinya kesalahan pahaman, dan ini bisa menimbulkan komplik, atau peseteruan. Mudah-mudahan saja, kata Kapolres masalah-masalah itu tidak timbul di Kabupaten Landak. “Sampai sekarang hal negative itu tidak ada, kita lihat kemarin kampanye damai, itu sangat luar biasa, mereka tertib.Dan memang surat edaran ini, diminta oleh pimpinan atas, sampai ke tingkat kecamatan,” katanya.
Disinggung apakah ada Surat Tanda Pemberitahuan jadwal dan tempat kampanye dari Parpol? Kaplres menegaskan, hingga saat ini sudah ada Parpol menyerahkan jadwal dan tempat kampanye Parpol.
“Seperti PDI Perjuangan yang katanya hari ini mau melaksanakan kampanye, memberitahuykan jauh hari sebelumnya kepada kita. Beberapa Parpol sudah serahkan jadwal itu, dari mulai tempat, jumlah masa dan para juru kampanye,” jelas Kapolres.
Kalau memang saat kampanye, Parpol tidak memberitahukan kepada pihak Polisi, apakah ada sangsi hukum? “Ini adalah tanggungjawab Panwaslu, setiap pemberitahuan kepada kita, akan ada surat terima yaitu surat pemberitahuan mereka melaksanakan kampanye. Surat itupun kita tembuskan kepada KPU Landak, Panwaslu dan Pimpinan Parpol,” ungkapnya seraya menegaskan dalam MoU dengan Parpol, bahwa semua Parpol sepakat sebelum melaksanakan Kampanye akan memberitahukan kepada Polisi, Panwas dan KPU Landak.
Kesepakatan bersama Parpol ini, tambah Kapolres, jangan dilanggar, sehingga ada kesan kalau dilanggar, Parpol bersangkitan tidak konsisten dengan apa yang sudah disepakti bersama, dan disaksikan Bupati, serta Muspida lainnya.
Kapolres menambahkan pelaksanaan Kampanye di Landak, akan di jaga aparat keamaan secara all out, dengan menjaga tempat-tempat dimana sedang berlangsung kampanye, apakah Kampanye terbuka, dialog dan kampanye-kampanye lainnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Masuk Masa Kampanye Pemilu 2009"


Powered by www.tvone.co.id