Pelaksanaan Pemilu Dan UAN Hampir Bersamaan
NGABANG - Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabiddikmen) Kabupaten Landak Saul Ngange mengharapkan agar para siswa yang akan mengikuti Ujian akhir Nasional (UAN) tidak terlalu terpengaruh dengan adanya masa-masa kampaye yang akan di lakukan oleh para Caleg yang akan bertarung dalam pemilihan Legislatif pada bulan april mendatang. kendati dari pelaksanaan antara pelaksanaan pemilu dan pelaksanaan Ujian Akhir nasional (UAN) itu hampir bersamaan sehingga akan dapat mengganggu konsentrasi anak yang akan melakukan Ujian.
"Kalau kita lihat tanggal pelaksanaan antara Pemilu dan UAN ini memang hanya beda beberapa hari saja kalau pelaksanaan Pemilu itu tanggal 9 April 2099. Sementara pelaksanaan UAN tanggal 20 April 2009, dan ini waktu yang sangat sempit sekali bagi siswa untuk melakukan persiapan," ungkapnya kepada Kapuas Post Jumat 12/03) kemarin di ruang kerjannya.
Sedangkan pada dasarnya para siswa itu sendiri semestinya harus memiliki persiapan yang matang agar ketika menghadapi masa UAN pikiran yang ada harus pres dan siap. tetapi dengan adanya kegiatan Kampaye yang akan di lakukan tentu ini akan dapat mengundang perhatian khususnya para siswa yang juga tidak lain adalah kalangan remaja yang sangat menyukai hiburan.
"ini memang saatnya dan tidak kita hindari cuma yang kita harapkan adalah selain kepada siswa juga kepada para caleg yang ada juga tidak berlebihanlah misalnya ada hiburan ya, lakukanlah sesuai dengan waktu kalau malam jangan terlalu larut, karena yang kita pikirkan adalah generasi kita juga bukan siapa-siapa,"pintanya.
Sedangkan hal terpenting lainnya yang di harapkan adalah agar para caleg yang ada untuk tidak melibatkankan para siswa untuk berkampaye sebab ini akan mempengarugi kesiapan ujian yang akan di ikuti. apalagi katanya, mengenai pelaksanaan UAN itu sendiri setidaknya para siswa harus sudah mencapai masa rileknya sebelum mengikuti masa UAN paling tidak 2 minggu tetapi untuk tahun ini, siswa akan di sambut dengan masa kampaye, namun demikian seraya tetap yakin agar pengawasan dari pihak orang tua siswa tetap dapat di lakukan dengan baik.
"Jadi selain upaya Dinas, Pihak sekolah juga yang terpenting adalah peranan Orang utua siswa ini juga harus dapat lebih baik terutama kepada anak-anak mereka yang akan mengikuti ujian. jadi pengawasan yang ada itu harus lebih di tingkatkan lagi karena ini sangat menyangkut masa depan anak itu sendiri," tegasnya.
Memang kalau di lihat dari masalah kepentingan, semua itu memang sangat penting hanya saja dalam hal ini yang lebih penting lagi harus di bangun adalah saling memahami sehingga antara 2 kepentingan itu dapat berjalan baik dan berhasil.
Selain itu seraya katakan, langkah kedepannya memang sudah di lakukan oleh Kabiddikmen yang lalu hanya, seraya juga kembali menegaskan khususnya kepada kepala sekolah yang ada di Daerah Kabupaten Landak ini agar dapat melakukan persiapan yang lebih baik lagi terkait dengan pelaksanaan UAN yang sudah berada di ambang pintu. "Kita kembali mengingatkan kepada Kepala Sekolah Serta MKKS baik SMP maupun SMA yang ada di Landak ini, persiapan ini kita magsudkan adalah supaya lebih di tingkatkan lagi sehingga dari upaya-upaya yang sudah kita lakukan itu kedepannya akan dapat lebih baik lagi. baik bukan hanya kualitas saja tetapi kuantitas juga harus lebih baik,"harapnya.
Seraya berharap terutama kepada siswa yang akan mengikuti UAN agar dapat lebih meningkatkan frekwensi belajar dan hal ini bukan hanya dapat di lakukan pada saat berada dalam ruangan kelas saja tetapi upaya tersebut harus di lakukan juga saat di rumah sehingga pada akhirnya akan dapat meraih peningkatan hasil yang lebih baik. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Minta Siswa Peserta UAN Tidak Terpengaruh Dengan Masa Kampanye"


Powered by www.tvone.co.id