Targetkan Sebelum MTQ, Pasar Karet Harus Terbentuk

07.20 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG - Dalam rangka mewujudkan Pasar Kota Ngabang bersih,rapi dan teratur merupakan tugas yang cukup berat. kendati hingga saat ini kondisi pasar yang ada di kota Ngabang juga tetap masih belum ada perubahan yang bearti, sehingga tidak heran kegiatan penertiban pasar terutama kepada pembelian karet yang di harapkan tidak di lakukan pada sembarangan tempat merupakan target utama yang harus di lakukan.
"Kita sudah melakukan kordinasi dengan para pembeli Karet yang ada di Kota Ngabang. dan memang awalnya rencana ini agak sulit di terima oleh mereka, tetapi secara perlahan-lahan akhirnya dapat di terima rencana pemindahan tempat penjualan karet ini," kata Jelimus, Camat Ngabang kepada Kapuas Post Kamis (19/03) kemarin.
Dikatakannya, di targetkan sebelum kegiatan MTQ yang akan di lakukan di Kabupaten Landak nanti di harapkan pasar tempat penjualan karet ini sudah dapat di pindahkan ke lokasi yang secara khusus untuk pembelian karet. sehingga dengan adanya trempat khusus untuk itu, kama di harapkan kondisi pasar Ngabang akan dapat lebih baik dan tertib.
"Kita bayangkan saja bagaimana kalau saja tempat atau kota kita ini selalu saja begini semberawut tidak teratur, siapa yang akan betah, coba kalau tempat atau kota kita ini bersih, rapi dan teratur dengan sendirinya akan sangat menyenangkan bagi siapapun termasuk kita yang ada di daerah ini juga bangga," ujarnya.
Menurutnya, Kota Ngabang yang juga merupakan salah satu kota yang di lintasi oleh orang luar negeri tentu hal ini akan sangat memberikan satu penilaian bagi orang lain. sehingga inilah yang memang harus di lakukan.
"Saya mohon dukungan kepada semua masyarakat yang ada, tolong dan marilah kita sadari hal ini, ini bukan hanya ini bukan untuk camat, bukan untuk bupati atau pemerintah tetapi ini untuk kita semua,"pintanya.
Dengan demikian program Jumat Bersih itu merupakan salah satu bagian terpenting yang di harapkan mampu membawa kota Ngabang menjadi salah satu kota yang bersih,rapi dan teratur.
"Kegiatan Jumat Bersih ini akan terus di galakan sampai bosan. dan dalam kegiatan ini semua pejabat mulai dari camat, Wakil Bupati bahkan sampai Bupati turut mengangkat sampah dari parit di pasar, sedangkan pemilik toko atau warung dengan santai menonton,” katanya.
Padahal kegiatan ini hanya sementara dan untuk mereka bukan untuk bupati wakil bupati atau camat, untuk itu saya mohon agar hal ini dapat di sadari bersama, mari kita sama-sama mewujudkan kota Ngabang ini bersih teratur dan indah in yang harus kita lakukan demi kepentingan bersama. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Targetkan Sebelum MTQ, Pasar Karet Harus Terbentuk"


Powered by www.tvone.co.id