Utamakan Daerah Yang Membutuhkan

09.43 Diposting oleh HERI IRAWAN

PNPM-MP Langkah Tepat Percepat Pembangunan
NGABANG - PNPM-MP merupakan salah satu strategi atau program pemerintah yang di harapkan dapat mempercepat pertumbuhan dan pemerataan program Pembangunan di daerah yang masih sangat tertinggal, untuk itu program ini supaya dapat melihat daerah yang betul-betul membutuhkan pemangunan. Menurut Penuturan Camat Ngabang Jelimus S.ip kepada Kapuas post jumat kemarin mengungkapkan, di mana program ini merupakan program yang sangat efektif untuk mempercepat pemerataan pembangunan pada daerah yang berada di daerah yang masih sangat terpencil yang masih sangat membutuhkan berbagai sektor pembangunan.
"Saya lihat memang PNPM-MP ini cukup efektif sekali dalam rangka membantu masyarakat yang sangat membutuhkan berbagai kebutuhan di daerah perdesaan," ujarnya di sela-sela kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan MAD Sosoalisasi di gedung Swadaya Ngabang belum lama ini.
Dikatakannya dalam program ini diharapkan dapat melihat daerah yang masih sangat membutuhkan pembangunan, tetapi bukan selalu terpokus pada hasil Kompetisi yang di lakukan. "Kita juga minta seperti ini artinya janganlah terlalu terpokus pada hasil kompetisi antar desa. karena yang namanya desa yang masih tertinggal itu bukan hanya pada sisi pembangunan saja yang tertinggal melainkan semua bidang itu tetap tertinggal, sehingga dalam penyampaian maupun penyusunan proposal kegiatan tetap saja mereka akan kurang tepat sehingga sudah di pastikan dalam kompetisi mereka juga akan kalah,"paparnya.
Sedangkan yang namanya sudah maju dalam kompetisi mereka juga akan menang dan sudah di pastikan pembangunan itu akan dapat di raih. untuk itu Seraya meminta dalam penilaian pada tahap pengajuan program PNPM-MP,Seharusnya tidaklah secra terpaku pada hasil kompetisi, sehingga bagaimanapun juga daerah atau desa yang masih sangat membutuhkan pembangunan baik jalan, air bersih maupun prasarana lainnya tetap tidak akan dapat bagian.
"Artinya harus ada pertimbangan bagaimana supaya daerah yang sangat membutuhkan ini dapat juga kebagian pembangunan yang berasal dari PNPM-MP ini,"pintanya.
Kendati ungkapnya, kalau di lihat dari program kegiatan ini memang cukup tepat dan efektif dalam rangka mempercepat pertumbuhan pembanguanan di perdesaan. sebab kalau semua sektor pembangunan yang ada di perdesaan di daerah Landak ini hanya semata-mata mengandalkan kemampuan APBD Kabupaten tentu akan sangat lamban. sehingga Seraya berharap agar masyarakat yang menjadi sasaran pembangunan Program PNPM-MP ini dapat betul-betul menjaga dan memelihara fasilitas yang sudah terbangun sehingga hasil tersebut dapat emberikan mempaat yang besar bgi masyarakat. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Utamakan Daerah Yang Membutuhkan"


Powered by www.tvone.co.id