NGABANG- Berbahagialah 2 (dua) Polsek, yaitu Polsek Mandor dan Polsek Menyuke serta Polres Landak mendapat bantuan berupa seperangkap lengkap komputer dari Badan Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Keluarga Bencara (KB) Kabupaten Landak . Penyerahan ini langsung dipimpinan Hj. Nyemas Srikandi, Kepala Badan PP dan KB, Rabu (1/4), kemarin, didampinggi perwakilan Polsek Mandor Bripka Dahroni, Polsek Menyuke Briptu Dian Kristianto dan Polres Landak Brigadir Sarly.



Nyemas, mengatakan adapun latar belakang penyerahakan bantuan untuk Ruang Pelayanan Khusus (RPK) guna mengantisipasi khasus kekerasaan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Landak. Hal yang perlu disiapkan dalam menanggani khasus tersebut dengan mempersiapkan RPK yang dapat memberikan perlindungan bagi korban. “Bentuk perhatian dari UNFPA kepada PP adalah salah satunya dengan memfasilitasi pemberian bantuan kepasa Polsek Mandor, Polsek Menyuke dan Ruang Pelayanan Khusus Polres Landak,’ kata Nyemas Srikandi, kemarin.
Bantuan-bantuan yang diberikan itu seperti 1 set computer, I unit printer, 1 buah meja computer, 1 buah meja tulis/kerja, 1 buah dispenser, 1 buah filing cabinet, 1 buah kipas angina dan 1 buah kursi kerja/kursi putar.
“ Yang mana pemberian ini bertujuan, antara lain agar korban dapat dilayani dengan baik selama korban melapor. Selain itu kerahasian korban dapat dijaga,” kata Nyemas seraya menagatakan tujuan lainnya adalah petugas pada level unit pelayanan di itga RPK dapat bekerja secara prima dan secara rutin dapat melapor secara triwulan setiap kasus kekerasan perempuan dan anak kepada bidang Pemberdayaan Perempuan untuk dilanjutkan ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan RI. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "2 Polsek Dan Polres Dapat Bantuan Seperangkat Alat Komputer Lengkap"


Powered by www.tvone.co.id