Polisi Ringkus Lima Specialis Pencuri Warung

08.13 Diposting oleh HERI IRAWAN



Ternyata Empat Pelaku Masih Bersatus Pelajar
NGABANG- Sepandai-pandai tupai melompat, toh pada akhirnya ia jatuh juga ke tanah. Pribahasa ini paling tepat ditujukan kepada lima pelaku pencurian spesialis warung yang ditangkap jajaran Reskrim Polsek Ngabang, Sabtu (4.4) dini hari kemarin. Kelima pria yang masih bau Anak Baru Gede (ABG) itu bernama JN (16) dan JS (19) warga Dusun Dengon Desa Tebedak. Kemudian RN (20) warga Desa Raja, DL (20) warga Dusun Tungkul Desa Hilir kantor dan KL (17) warga Desa Hilir Tengah 2. Ternyata dari kelima tersangka itu, empat diantaranya masih berstatus pelajar, sementara tersangkan satu lainnya JN, tidak sekolah, ia berhenti ketika duduk di kelas II SMP. Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) beruapa susu, ikan teri, minuman capak kaki tiga, pemetika dan roti.



Kini, kelima tersangka ini ditahan dan harus mendekam dalam Prodeo Polsek Ngabang, guna mempertanggungjawabkan perbutannya.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, tertangkapnya ABG ini, atas laporan korban bernama M. Yunus warga Dengoan Desa Tebedak Kecamatan Ngabang pada pukul 00. 30 wib di Mapolsek Ngabang. Dalam laporannya, ternyata warungnya dibongkar pencuri. Mendapat laporan warga, polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan mencari bukti-bukti dan para saksi. Kerja keras polispun menuai hasil, operasi yang dipimpinan langsung Kanit Reskrim Polsek Ngabang AIPTU. P. Simanjuntak, bersama beberapa anggota Polsek Ngabang.
Pada pukul 02.00 wib, polisi berhasil menangkap dua tersangka JN dan JS. Dari pengakuan tersangka ini, mereka lalu bernyanyi, kalau melakukan pencurian dibantu 3 teman lainnya, yaitu RN, DL dan KL.
“Sekitar pukul 06.00 wib, ketiga tersangka RN, DL dan KL, berhasil kita tangkap dirumahnya masing-masing,” bebernya.
Kepolres Landak AKBP Tony EP Sinambela, melalui Kapolsek Ngabang AKP. A. Ramdani, menyatakan, polisi masih mengembangkan kasus ini. “Kita tetap melacak kasus ini, sejauh mana keterlibtan mereka. Kita juga akan mengembankan apakah mereka juga terlibat dalam kasus-kasus pencurian lain. Karena apa dari laporan warga sekitar TKP, kasus pencurian yang terjadi di daerah mereka sudah yang ke tujuh kalinya, dan yang ketujuh ini terungkap,” jelas mantan Kapolsek Mandor. (wan)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Polisi Ringkus Lima Specialis Pencuri Warung"


Powered by www.tvone.co.id