Suara Tidak Sah Diprediksi Tinggi

18.44 Diposting oleh HERI IRAWAN


WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Landak Klemen Apui, meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Landak, dapat memberikan hak suaranya pada Pemilu tanggal 9 April mendatang. “Karena ini Pesta Demokrasi lima tahun sekali, manfaatkanlah pemberian suara ini dengan baik, jika salah pilih maka akan mempengaruhi pembangunan bangsa ini lima tahun kedepan,” pinta Caleg dari Partai Golkar Kabupaten Landak ini.



Klemen sapaan akrabnya melihat, dari pengalaman masuk keluar kampung di wilayah Dapil Landak I, ada kekhawatiran pada masyarakat dalam memberikan hak suara. Dimana dalam melipat surat suara yang cukup besar itu, jangan untuk mencontreng, mereka agak susah. “Kalau ada 10 orang yang melipat suara paling-paling yang bisa hanya 1-2 orang saja, selebihnya mereka tidak bisa. Kalaupun kita lakukan 3 kali ulang, mereka tetap tidak bisa,” ungkap Caleg nomor urut 3 ini.
Melihat gejala ini, ada kemungkinan, jika dari 4 lembar surat suara, satunya saja mereka agak susah membuka surat suara sebesar surat kabar ini, bisa saja mereka mengabaikan 3 surat suara yang ia miliki. “Ini pengalaman kami sambil kampanye dikampung-kampung, sambil kita peragakan tata cara melipat surat suara,” tegas Klemen. Masyarakat dikampung-kampung, tambah dia, selalu bingung melihat jumlah Partai Politik yang ikut Pemilu tahun 2009. Saya yakin kalau pemilih itu pasti tidak langsung melihat nomor partai tapi, selalu dari mulai nomor urut satu atau angka berapa, ini terutama untuk ibu-ibu dan bapak-abapak umur diatas 50 tahun,” katanya seraya menambahkan kemungkinan suara tidak sah pada Pemilu 2009 tingggi. (wan)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Suara Tidak Sah Diprediksi Tinggi"


Powered by www.tvone.co.id