Sudah Saatnya Jalan Di Kawasan Kota Ngabang 2 Jalur

07.33 Diposting oleh HERI IRAWAN


NGABANG - Melihat kondisi perkembangan Kota Ngabang yang saat ini semakin pesat dan kepadatan lalu kendaraan juga semakin padat, maka memang sudah saatnya jalur jalan yang ada di dalam kota Ngabang saat ini yang masih menggunakan satu jalur dapat di tambah menjadi 2 jalur. karena dengan adanya penambahan jalur yang di maksud maka, kepadatan arus kendaraan yang ada itu aan dapat berjalan sesuai dengan jalurnya masing - masing.



"Upaya ini akan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. apalagi kalau saat ini, laju kendaraan yang ada itu di pacu semaunya dan ini akan rawan kecelakaan di tambah lagi jalan yang ada itu masih satu jalur," ujar Jelimus Camat Ngabang kepada Kapuas Post di ruang kerajanya kamis (02/04) kemarin.
Di katakannya, hal tersebut bukan hanya semata-mata sebagai wacana sendiri atau keinginan semata, melainkan hal ini juga sudah di bicarakan dengan pejabat terkait di Pemda Landak, termasuk dengan Wakil bupati Landak,
"Ini sudah kita bicarakan dengan Wakil bupati Landak, termasuk Setda, asisten dan Dinas PU dan dari hasil rencana tersebut beberapa kalangan juga menyambut baik dan mendukung sekali kegiatan ini,"katanya.
Kendati pada pelaksanaan kegiatan ini menurutnya, Pemda Landak hanya berupaya membebaskan lahan pada kiri-kanan jalan sepanjang 2,5 Meter, sedangkan mengenai anggaran dan kegiatan lainnya merupakan kewenangan propinsi.
"Saya pikir kalau sekarang ini kondisinya masih sangat tepat, karena kalau saja kegiatan pelebaran jalan ini selalu di tunda-tunda nanti. yang kita pikirkan itu adalah masalah tingkat kesulitannya semakin tinggi,"ungkapnya.
karena bangunan yang di miliki oleh masyarakat itu akan semakin padat dan ini akan menjadi tantangan yang harus di hadapi. sedangkansekarang ini kondisi masih belum begitu padat tentu tidak akan begitu sulit.
"Mengenai harga Tanah itukan sesuai dengan ketentuan pemerintah yang ada. artinya kita tidak bisa menambah atau mengurangi. makanya kita harus selalu melakukan pendekatan," ungkapnya.
Karena kalau saja jalan ini sudah di bangun menjadi 2 jalur maka yang merasa mudah dan aman juga dalah masyarakat bukan perorangan. artinya pembangunan itu memang demi dan ntuk mencapai kemudahan bagi masyarakat. Sehingga upaya untuk menuju ke arah tersebut, Seraya mengharapkan agar semua kalangan yang ada di Kota Ngabang ini dapat mendukung agar peaksanaan kegiatan pembangunan itu dapat tercapai dengan baik yang gunannya untuk memperlancr semua kepentingan masyarakat. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

1 Response to "Sudah Saatnya Jalan Di Kawasan Kota Ngabang 2 Jalur"

  1. google.com Said,

    saya sanagat mendukung dgn pemda ngabang,untuk memperlebar jalan di kota ngabang

    Posted on 8 April 2009 21.15

     

Powered by www.tvone.co.id