Korban Angin Puting Beliung Dapat Bantuan

11.46 Diposting oleh HERI IRAWAN

BILA terjadi bencana alam, sebagai manusia tidak ingin menghendakinya, namun sebagai manusia kita harus berusaha sekuat mungkin untuk bisa tetap tegar menghadap cobaan itu. Meskipun kita telah berhati-hati terkadang bencana itu datang dengan tiba-tiba, seperti bencana angina puting beliung yang melanda beberapa desa di Kabupaten Landak, tepatnya di dua derah di Desa Penyaho Dangku, dan Desa Antan Rayan Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, pada tanggal 8 Mey 2008, sekitar pukul 15.00 wib.
HERI IRAWAN, Landak
PERISTIWA ini menyisakan kesedihan yang paling mendalam bagi keluarga korbang, mereka harus kehilangan tempat tinggal, dimana selama ini menjadi tempat berteduh. Dalam hitungan menit akibat di hantam angin puting beliung, disertai dengan hujan batu es, betapa tidak kejadian ini menyebabkan 11 rumah rusak diantaranya adalah rumah, Sutian,Sugiro, Thomas dan Sugianto mengalami rusak berat sedangkan rumah Arin, Raturudin, Adut, Ecep, Siman, Saebar dan Even mengalami rusak ringan akibat tertimpa pepohonan yang tumbang diterpa angin.
Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Damai Sejahtera Kabupaten Landak beserta pengurus Dewan Pimpinan Ranting dan Desa pada tanggal 6 Mei 2008 mengunjungi para korban dan memberikan bantuan, dipimpin langsung oleh Ketua DPC-PDS Kabupaten Landak Minadinata,SH. Dia mengatakan aksi ini merupakan wujud kepedulian partai berlambangkan Salib dan Burung Merpati Putih ini, untuk berinteraksi langsung dengan lingkungan dan masyarakat. “Kita merasa semua saudara sebagi umat kepunyaan Nya. Hal-hal yang terjadi sekarang ini mengingatkan kita pada sang pencipta semesta ini, agar kita selalu menjaga,melindungi dan melestarikan apa yang telah ada dan jangan dirusak akibatnya puting beliung sekarang ini dan ini menandakan bahwa alam ini sudah rusak, dan perlu di jaga dan pelihara sebaik mungkin,” pinta pria penuh wibawa ini.
Ditempat yang sama Kepala Desa Penyaho Dangku Pdt. Rustino,S.Th, didampingi Ketua BPD Desa Penyaho Dangku Sudiman, dalam mengawali dialog bersama warganya yang terkena musibah, bersama tim DPC-PDS Kabupaten Landak.kepada warganya dan atas nama masyarakatnya dia mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada DPC- PDS Kabupaten Landak sebagai Partai Nasionalis dan yang bernapaskan nilai-nilai Kristiani tetap eksis serta komitmen untuk melaksanakan Visi dan Misinya. ”Kiranya apa yang sudah diberikan kepada warganya Tuhan yang akan membalasnya dan biarlah lewat perhatian DPC-PDS akan mengugah setiap hati untuk dapat berbagi kasih dengan sesama yang membutuhkan pertolongan,” ungkapnya sambil berharap.
Kemudian disela-sela sambutanya Legislator Partai Damai Sejahtera Kabupaten
Landak Minadinata,SH, didampingi Ketua DPC-BMDS juga Wakil Ketua DPC-PDS, Kabupaten LandakAsman .Budai Sadji, Sekretaris DPC-PDS Morii,M.Kom dan pengurus DPRan Mustam,SP dan Deni Orlis,SP, mengingatkan masyarakat agar jangan membiarkan pohon-pohon besar di tanam di sekitar lingkungan tempat tinggal ini akan berakibat buruk bak pepatah katanya kecil jadi hiasan tetapi besar jadi ancaman apabila terjadi angin kencang pohon-pohon akan tumbang atau patah dan akan menimpa rumah,kami sangat prihatin akan kejadian ini,mari kita intro peksi diri,dan belajar dari maknanya.bantuan yang kami berikan tidak seberapa tetapi jangan dilihat dari berapa besar nilainya tetapi lihatlah seberapa tulus niatnya untuk memberi.
Ditambahkan oleh Wakil Ketua DPC-PDS Kab.Landak Asman.Budai Sadji, yang terpenting adalah rasa kebersamaan kita sebagai mahluk sosial. pada hakekatnya 4 pilar dasar yag perlu kita perhatikan yaitu Berdamai dengan Tuhan,sesama,diri sendiri dan lingkungan. ini merupakan pilar dasar Partai Damai Sejahtera dan tebarkan kasih itu dengan damai. (PK) ***
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Korban Angin Puting Beliung Dapat Bantuan"


Powered by www.tvone.co.id