Landak Siap Menjad Tuan Rumah 2010 MTQ XXIII

10.20 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Kabupaten Landak dipastikan menjadi tuan rumah MTQ ke XXIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2010. Keberhasilan itu, berkat pemungutan suara dalam rapat kerja LPTQ Kalbar di aula I Pemkot Singkawang, belum lama ini.
Kabupaten Landak pada saat itu, harus menyisihkan saingan beratnya dari Kabupaten Sambas.
Bahkan, dalam pemilihan yang berlangsung sore hari dan dipimpin oleh pengurus LPTQ Kalbar, Drs H Hadari H Madjri pemungutan suara harus dilakukan dua kali karena skor suara sama. Kabupaten Landak dan Sambas memperoleh masing-masing lima suara. Setelah putaran kedua dilaksanakan, Kabupaten Landak memperoleh delapan suara dan Sambas enam suara. Sebelumnya, yang berkeinginan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ XXIII ada empat kabupaten masing-masing, Kabupaten Landak, Sambas, Bengkayang dan Melawi. Keempatnya memaparkan soal keinginan dan apa saja yang akan dipersiapkan jika menjadi tuan rumah.
Bupati Landak Drs. Adrianus Asia Sidot, M.SI kepada Kapuas Post mengatakan, keberhasilan itu harus disikapi dengan kesiapan beberapa pengurus, dan mulai saat ini harus siap tidak ada istilah berleha-leha. “Ini merupakan salah satu kehormatan yang diberikan kepada Kabupaten Landak dan amanah ini tentu harus kita lakukan dengan baik,” kata bupati, kemarin.
Bupati meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Landak mulai, Senin kemarih mempersiapan segala sesuatunya, menyambut MTQ ke XXIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2010. “Kita akan segera bentuk unit-ubit mempersiapan ini, katakanlah pembentukan panitia untuk pelaksana, dimana untuk persiapan perlengkapan sarana dan pra sarana,” jelas mantan Kadis Pendidikan Landak ini. Untuk melengkapi persiapan ini, lanjut bupati, pertama-tama yang dilakukan adalah membangun stadion sepak bola Kabupaten Landak, karena apa, bila ini tidak dikerjakan, secara otomatis Kabupaten Landak akan gagal menjadi tuan rumah MTQ ke XXIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2010.
Sementara itu ketua LPTQ Kabupaten Landak H. Mu’ in Aliaman, S.Sos mengaku bersyukur diberikan amanah untuk menjadi tuan rumah. Kabupaten Landak, kata dia, mulai saat ini harus berbenah. “Ketika pemilihan sebagai tuan rumah, pemilihan berlangsung seru dengan cara menulis kabupaten yang didukung. Putaran pertama, Kabupaten Landak dan Sambas masing-masing lima suara, Kabupaten Bengkayang tiga suara dan Melawi satu suara. Putaran kedua pun tak terelakan dan kita unggul atas Sambas,” tambahnya.
Untuk itu, kata Mu’ in dalam persiapan sebagai tuan rumah, sebaiknya Pemerintah Kabupaten Landak paling tidak ikut dalam meninjau MTQ tingkat nasional ke XXII, di Serang Banten. Dimana kegiatan itu, lanjut Mu’ in pemberdayaan untuk kesiapan Kabupaten Landak sebgai tuan rumah MTQ ke XXIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2010. “Ini sangat perlu dilakukan, supaya kita benar-benar siap, sehingga ketika digelar kegiatan tingkat Kalbar ini, kita benar-benar siap,” tukasnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Landak Siap Menjad Tuan Rumah 2010 MTQ XXIII"


Powered by www.tvone.co.id