Bupati Resmikan Kantor BRI Cabang Pembantu Landak

14.03 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Keseriusan pihak BRI dalam pembangunan gedung baru di daerah Tungkul Kecamatan Ngabang patut dijadikan contoh bank-bank lain yang ada di Kabupaten Landak. Pembangunan inipun dapat dijadikan tolak ukur keseriusan BRI dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman. Dalam acara Peresmian Gedug yang berdiri megah du tengah-tengah kota tersebut, Senin (1/9), kemarin. Pimpinana Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Sangau, Sigit Hastowo HD menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya Bupati Landak, DR. Drs. Adrianus AS, M.SI atas apresiasinya yang besar terhadap bank BRI, sehingga mau hadir dalam peresmian gedung baru BRI Cabang Pembantu Landak.
Sigit Hastowo HD juga melaporkan sebelum pembangunan gedung baru BRI Cabang Pembantu Landak, kantor BRI Unit Ngabang sudah lama hadir.
Dan sampai posisi bulan Juli 2008, sudah terhimpun dana saat ini sekitar 44, 1 miliar yang dihimpun dari pihak ketiga, dengan jumlah penabung kurang lebih 10 ribu nasabah. Kemudian BRI unit Ngabang untuk UKM pada tahun 2008, sekitar
26 miliar, dengan jumlah 1820 debitor.
Sigit Hastowo HD juga menghimbau para undangan yang hadir pada acara tersebut untuk bersama-sama menjaga serta memanfaatkan semasimal mungkin keberadaan Bank BRI Cabang Pembantu Landak tersebut.
Sementara itu, Bupati Landak Adrianus AS mengatakan kehadiran gedung baru BRI Cabang Pembantu Landak, menjadikan pelayanan BRI semakin meningkat, dan ini merupakan satu indikasi perekonomian Kabupaten Landak semakin membaik.
Bupati mengajak seluruh undangan dan masyarakat Kabupaten Landak, sebaik mungkin memanfaatkan kehadiran BRI Cabang Pembantu Landak. Dan jasa perbankan BRI ini sudah sampai kepelosok desa-desa. “Orang tua saya dulu memanfatakan BRI, untuk berbagai kepentingan,” katanya.
Bupati juga berharap kedepan sektor produktif lebih meningkat, karena efek penggandannya lebih besar, kalau yang disalurkan kredit produktif lebih besar dari pada kredit konsumtif. Tinggal bagaiman pengusaha Landak memanfaatkan jasa perbankan ini tidak hanyab BRI tapi juga bank-baik lain juga membantu meningkatkian perekonomian di Landak. “Kalau kita lihat tren di Landak dimana minat investasi cukup besar, diatas kertas bisa kita hitung, 2-3 triliun masuk. Semua kawasan budidaya sudah ada investor yang menanamkam modalnya, tapi sayang itu baru diatas kertas, kenyataan investasi yang masuk banyak mengalami kendala,” bebernya.
Tugas ini, lanjut mantan Kadis Pendidikan Landak ini, tidak hanya dari Pemda, tapi seluruh masyarakat Landak, bagimana investasi yang sudah masuk bersungguh-sungguh menciptakan satu situasi kondusif, sehingga investor yang masuk mau mewujudkan tekad membangun Daerah Landak.
Dalam acara peresmian itu dihadiri oleh jajaran Pemkab Landak, seperti Sekda Landak, Kadis PU, Kakan KB dan PKS, Kadis Kesehatan, Kepala Kantor BPKD, Kakan Tibum dan Kesbang, Tokoh Masyarakat, TNI/Polri, Tokoh Pemuda, dan nasabah BRI Kabupaten Landak. (wan/PK)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati Resmikan Kantor BRI Cabang Pembantu Landak"


Powered by www.tvone.co.id