Bupati Sidak ke Pasar Rakyat Ngabang

12.32 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Bupati Landak DR. Drs. Adrianus AS. M.SI, didampinggi beberapa Kadis PU, Kadis Perindagkop, Kepala Kantor Inspektorat, Perwakil Tibum dan Kesbang serta dari perwakilan kantor Kecamatan Ngabang. melakukan infeksi mendadak (Sidak) ke pasar rakyat Ngabang, yang terletaik di Dusun Tungkul Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang. Tujuannya untuk memantau harga sembilan bahan pokok dalam menghadapi perayaan Idul Ftri 1 Syawal 1429 H.
“Kami mengharapkan para pedagang yang ada di pasar rakyat Ngabang, tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan masyarakat dengan cara menaikan harga di luar ketentuan. Namun berdasarkan pantauan, harga-harga sembilan bahan pokok masih relatif stabil,” tutur Bupati, Senin (8/9), kemarin usai melakukan Sidak, kepada sejumlah wartawan.
Diharapkannya, kenaikan harga sembilan bahan pokok tidak terlalu memberatkan masyarakat. “Yang wajar-wajar saja. Sebab kondisi masyarakat sekarang, perekonomiannya masih relatif kurang stabil. Pendapatan dan pengeluaran tidak sebanding,” ungkapnya seraya berharap kepada pedagang mentaati tempat berjualan yang sudah dibangun.
Dikatakannya, dari hasil Sidak, terlihat harus ada pembenahan drainase, sekitar pasar rakyat Ngabang. Mengingat banyak drainase sumbat akibat sampah-sampah yang dihasilkan dari para pedagang. namnun, yang terpenting, bupati menegaskan, sembako jangan naik terlalu tinggi.
Menurutnya, selain melakukan tinjauan harga. Juga pihaknya melakukan survey lapangan terhadap sejumlah barang sembilan pokok, diantara daging-dagingan, seperti daging sapi, dagang babi, daging ayam, ikan dan lain-lainnya.
Ditempat yang sama Kadis PU Landak Ir. Jakius Sinyor menegaskan dalam waktu tidak terlalu lama akan mentertibkan pembangunan diluar pasar rakyat. “Besok atau lusa kita panggil mereka, mereka ini bukan sementara. Kalaupun mereka beralasan tidak ada tempat. Kita sudah sediakan kios di samping pasar rakat Ngabang. Sementara sampah pasar rakyat Ngabang, yang kita lihat berserakan ini tetap diangkut setiap hari pada sore hari, ” tuturnya.
Ia menambahkan untuk penertiban tetap kita serahkan kepada Tibum, sedangkan untuk penentuan harga barang-barang kebijakan itu terletak pada Dinas Perindagkop Landak. Sedangkan penataan pasar tetap Dinas PU Landak. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati Sidak ke Pasar Rakyat Ngabang"


Powered by www.tvone.co.id