Rame-Rame Beli Bunga Untuk Berikan Ucapan Selamat

13.58 Diposting oleh HERI IRAWAN
Bupati Landak Wisuda Doktor (1)
WAJAH Bupati Landak Adrianus AS, begitu ceria, ketika dirinya keluar di Gedung Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran Bandung, Kamis (28/8), pukul 16.00 wib. Hari bahagia itu, tidak lain adalah hari, wisuda Bupati Landak atas keberhasilan meraih gelar Doktor Ilmu Sosial. Dalam Sidang Senat Terbuka Universitas Padjadjaran Bandung Wisuda Gelombang IV Tahun Ajaran 2007/2008, sebanyak 3.555 orang untuk jenjang diploma, S-1, dan Pascasarjana.
Laporan Heri Irawan, Bandung
DISAMPING bupati, tampak hadir istri tercinta Maria Bernadetha Adrianus, bersama si buah hati anak pertama Grace Dirgahaty Pabayo Adrianus As dan beberapa kerabat dekat bupati. Sebelum bupati jeluar dari ruang wisuda. Diluar tampak sanaksudara yang tidak bisa menyaksikan secara langsung prosesi wisuda, mengingat dari pihak panitria hanya menyediakan undangan untuk 2 orang. Malah dari mengumunkan tidak boleh membawa anak-anak dibawah 10 tahun, ini menginat demi kelancaran acara wisuda. Disamping kanan Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran Bandung, ada beberapa penjual bunga dadakan, untuk memberikan ucapan selamat yang diwisuda. Wartawan Kapuas Post, sempat menwarkana kepada sahabt bupati, maupun rekan-rekan kontraktor untuk membeli bunga, diberikan kepada bupati. Usulan wartawan Kapuas Postpun disambut dengaqn baik, salah seorang rekan kontraktor membeli beberapa buah bunga segara yang cantik dipandang mata, dan dibagikan kepada teman-temannya. “Saya kira bunga mahal. Tidak tahunya cukup murah, saya beli saja sekitar 6 bunga,” kata salah seoarang rekan kontraktor. Melihat reka-rekan kontraktor membeli bunga, beberapa Kepala Kantor, Kabag, tidak mau ketinggalan membeli bungga. “Rugi rasanya tidak nenbeli bungga, peluang ini tidak setiap tahun,” ungkap salah seorag Kabag asal Landak ini. Saking banyaknya bungaq diberikan, ketika bupati Landak keluar dari Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran Bandung, bupati sempat kewalahan membawa bunga, untunglah salah seorang kontraktor meminta kepada bupati, supaya kembang bunga itu dirinya yang membawa. “Biar saya saja yang bawak pak,” ujar pria berbadan tambun ini.
Usai memberikan selamat, bupati diajak untuk befoto bersama, diabadikan oleh juru kamera dan wartawan kapuas Post, dari depan Graha Sanusi Hardjadinata Universitas Padjadjaran Bandung, sampilah ke depan pintu masuk ruang kuliahn bupati. Saking banyak fose, wartawan kapuas Post, lupa foto bareng dengan orang nomor satu di Bumi Intan. Untunglah rekan wartawan lainnya, mau mengabadikan wartawan Kapuas Post dengan bupati, kendati foto ini bersama orang-orang dekat bupati maupun sanak saaudara bupati. Usai berfose bersama, tampak wajah bupati masih ceria, walaupun pukul sudah menunjukan hampir pukul 16.00 wib. Rasa lelah tampak diwajah bupati maupun bersama rombongan, untuk menghilangkan rasa kepenatan itu, bupati mengajak makan bersama disalah satu tepat makan bernuansa alami, dengan nama Kampung Daun (Culture Gallery & café). Untuk menempuh perjalanan menuju Kampung daun, dari Kota Bandung hampir menempuh waktu sekitar 45 menit. Ketika sudah berada dilokasi, suasana didingn sangat tearsa sekali. Wartawan Kapuas Post, bergabung dengan para kontraktor asal Landak, mengunakan kendara roda empat merek Suzuki yang disopiri oleh Kang Wawan asal Kota Bandung.
Setengah jam, kemudian baru muncul rombongan Bupati, tepat untuk makan sudah disedikan sekitar 20 an orang. Aneka jenis makan dan minuman sudah tersedia. Ketika beberapa menit berlalu, rombongan bupati santam malam, hadir pula Dan Yon Armed Ngabang,didampinggi istri, yang kebetulan sudah lama di Bandung mengikuti pendidikan. (bersambung)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Rame-Rame Beli Bunga Untuk Berikan Ucapan Selamat"


Powered by www.tvone.co.id