23.40 Diposting oleh HERI IRAWAN
Jalan di Pasar Laut dan Tengah Kota Ngabang Laksana Kolam
NGABANG – Kondisi jalan yang ada di pasar Laut dan Pasar tengah Kota Ngabang yang hingga saat ini ternyata masih saja seperti kolam bahkan ruas jalan di sepanjang pasar laut Ngabang juga tetap tergenang air, sehingga sangat berpengaruh pada aktivitas pasar maupun pemandangan bahkan upaya untuk menciptakan kebersihan lingkungan juga tidak akan dapat tercapai dengan baik.
Menurut A.Mulianto SE, MM kondisi seperti itu sangat berpengaruh pada berbagai kegiatan apalagi kompleks pasar yang merupakan pusat perbelanjaan masyarakat dengan berbagai aktivitas yang sudah pasti membutuhkan kondisi yang relatip lebih baik. “Kalau saya lihat kondisi di pasar latu dan pasar tengah dari dulu sampai sekarang tidak ada perubahan sedikitpun di sana bahkan sepanjang jalan di genangi air di tambah lagi kondis bongkar muat Karet yang menambah bau yang luar biasa,” kata Aktivitas LSM Gerak ini kepada Kapuas Post senin (20/10) kemarin.
Padahal katanya, bermula dari kondisi yang mudah di lihat secara langsung oleh orang dari pihak luar,kondisi tersebut akan sangat mudah menjadi penilaian bahkan dapat di katakan sebagai Barometer kepedulian maupun keberhasilan Pemda yang dalam hal ini melalui Dinas terkait dalam menata pasilitas umum terutama jalan yang ada di lingkungan pasar. Tetapi berbeda pula dengan kondisi yang ada di pasar Ngabang saat ini, pemandangan seperti ini memang sudah merupakan hal yang biasa. “Mungkin bagi masyarakat kita yang ada di Ngabang pemandangan ini memang sudah hal yang biasa, tetapi bagi orang lain tentu sudah luar biasa apalagi di tambah dengan keberadaan PKL yang ada
di depan toko yang juga masih tampak sangat kumuh, tetapi bagi saya mengenai jalan ini lah yang memang harus mendapat perhatian,” katanya.
Untuk itu seraya berharap, kepada Pemda agar dapat melihat bagaimana kondisi jalan yang ada di pasar tengah dan pasar laut kota Ngabang saat ini yang memang sangat perlu untuk di bangun, kendati kalau sarana jalan sudah di bangun maka mengenai penertiban berikutnya akan dapat mudah di lakukan. “Untuk menciptakan Kondisi pasar yang bersih dan tertib itu memang bermula dari kondisi sarana yang ada, kalau seperti kondisi sekarang bagaimana hal itu akan tercapai, jalan saja masih seperti sungai dan kolam,” katanya seraya berharap agar Pemda dapat segera membangun jalan yang ada di kawasan pasar laut dan pasar tengah kota Ngabang.
Ini dilakukan demi memperlancar aktivitas pasar juga dapat menciptakan ketertiban maupun kebersihan yang ada di lokasi pasar Ngabang. Lagi pula ungkapnya, kota Ngabang yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Landak, kondisi pembangunan yang ada di kawasan Pasar tetap akan menjadi ukuran atau barometer keberhasilan pelaksanaan pembangunan
yang ada. “Istilahnya walaupun Kita sudah berhasil membangun di berbagai sector yang ada di daerah yang ada di kawasan Landak, tetapi kawasan yang ada di daerah lingkungan pasar tetap seperti ini, ya, orang tetap akan melihat kondisi yang ada di pasar itu tadi. Walaupun misalnya di jalan serimbu itu sudah mulus, pembangunan di daerah A sudah cukup maju jalannya bagus, tetapi orang luar tidak tahu itu yang mereka lihat Cuma jalan yang ukurannya hanya beberapa meter saja dan mereka tidak mau tahu jalan bagus yang sudah mencapai ratusan Km dan tetap kondisi yang rusak itulah yang menjadi penilaian mereka,” ungkapanya seraya mengatakan dengan demikian di harapkan kondisi yang ada sekarang hendaknya dapat segera di benahi supaya ke depannya akan dapat lebih baik. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to " "


Powered by www.tvone.co.id