Pelanggan Respon Lunasi Tunggakan

23.41 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG-Pelaksanaan penagihan tunggakan terhadap pelanggan yang
rekeningnya menunggak dan sampai pada pemutusan/pembongkaran meteran
yang dilakukan oleh Tim Gabungan di PLN Unit Darit yang terdiri dari
Kecamatan Menyke, Menyuke Hulu dan Meranti mulai dilaksanakan dan
hasilnya benar-benar sudah nyata.
Penagihan oleh Tim yang mulai dilaksanakan sejak tanggal 13 Oktober 2008 sampai
dengan Kamis lalu sudah banyak pelanggan yang respon dan ada juga yang
tidak meresponi. Yang meresponi langsung membayar dan melunasi
tunggakannya pada loket yang telah disiapkan oleh PLN Unit Darit ada
juga yang berjanji akanmelunasi dengan mencicil sampai pada bulan
Desember 2008. “Yang tidak respon dan tidak mau melunasi sama
sekali terpaksa pihak PT.PLN mengadalan pemutusan/pembongkaran meteran
terhadap pelanggan yang tidak melunasi tunggakan mulai dari yang
tunggakannya 30 bulan kebawah,” kata ketua Koordinator H.Anwarsyah,SE kepada Kapuas Post ketika ditemui diruang kerjanya Jum’ at (17/10).
Dia mengatakan sejak tanggak 13/10 lalu Tim gabungan mengadakan pemutusan dari 600 ratus pelanggan di unit Darit ada 50 pelanggan yang sudah diputuskan/dibongkar meterannya.
Menurut Anwarsyah yang telah dipercayai oleh Manajer Cabang Pontianak ini menambahkan program pemutusan ini masih berlanjut yang dilakkan setiap hari kerja
sampai pada akhur bulan Desember 2008 nanti masih memberi kesempatan bagi pelanggan yang berniat baik untuk melunasi tunggakan rekeningnya dan dilanjutkan dengan pembinaan khusus dalam rangka penigkatan pelayanan dan menyelesaikan problem/masalah yang masih/belum terselesaikan dengan tuntas.
Sementara ditempat yang sama, Manajer PLN Ranting Ngabang, Kanisius Kadir, menambahkan pihaknya mengucapakan terima kasih kepada anggota Muspika setempat dan pemuka masyarakat maupun pelanggan yang sudah besinergi menyelesaikan masalah secara persuasip sehingga dapat membantu menyelesaikan kesulitan financial yang dialam perusahaan negara ini.
Dia mengaku dengan operasi Tim ini tidak semua masalah yang sudah terjadi bisa diselesaikan secara tuntas ini perlu waktu, untk itu beliau berjanji akan melaksanakan
pembinaan staf secara kontinui dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelanggan dan kami informasikan tunggakan PLN Ranting Ngabang sampai saat ini sudah mencapai Rp. 3,5 Milyar oleh karena itu Dia menghimbau pelanggan yang mempunyai tunggakan pada unit Pahuman, Senakin, serimbu maupun Kota Ngabang dan sekitarnya agar segera melunasi tunggakan rekening listrik tersebut dikantor pelayanan PLN terdekat sehingga diharapkanya tutup buku tahun 2008 dapat memenuhi
target yang telah ditentukan pihak Manajemen perusahaan dan akan berdampak pada Peningkatan Pendapatan Daerah  PAD Kabupaten Landak tahun 2008 dan penilaian kinerja manajemen khusus kepada PLN Ranting Ngabang. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pelanggan Respon Lunasi Tunggakan"


Powered by www.tvone.co.id