* Pantek Kembalikan Berkas Kepada Bupati Landak

15.28 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Ketua Panitia Teknis (Pantek) Pemilihan Wakil Bupati Landak Drs Yosef Kilim mengaku, hingga kini fihaknya sudah mengirim kembali berkas adminstrasi kelengkapan 2 (dua) Calon Wakil Bupat Landak yaitu, Agustinus Sukiman dan Frans Bidus kepada Bupati Landak DR Drs Adrianus AS MSi. Mengingat ada beberapa kelengkapan lain yang harus dilengakpi 2 kandidat orang nomor di Bumi Intan ini.
“Kita sudah melakukan rapat intern bersama Pantek, dan dalam pemeriksaan kelengkapan admistrasi calon, kita jumpai pertama menyangkut nama Bidus ada doble nama. Disatu pihak ada nama Frans Bidus dan satu pihak lainnya Bidus,” kata Yosef Kilim, kepada Kapuas Post kemarin.
Menurutnya, selain itu Frans Bidus, masih ada kurang kelengkapan seperti kelengkapan riwayat hidup, dan hartaya kekayaanya juga belum ada. Sedangkan untuk Agustinus Sukiman, juga demikian kelengkapan riwayat hidup, harta kekayaan. “Berkas itu sudah kami sampaikan kembali ke bupati, tapi sampai hari ini kami masih belum menerimanya, sesuai dengan prosedur yang ada, kita juga tidak mau by pass,” kata mantan Ketua DPRD Landak ini.
Lebih jauh dikatakannya, setelah menerima kembali berkas kelengkapan calon, Pantek akan kembali meneliti ulang, bila semunya sudah lengkap. Baru kita melakukan rapat paripurna pemilihan Wakil Bupati Landak.
Disinggung tanggal berapa akan dilakukan pemilihan wakil bupati? Caleg dari PDK ini mengatakan bila melihat dari jadwal yang ada, diperkirakan pemilihan Wakil Bupati Landak akhir bulan Oktober 2008. “Kita sih ingin cepat, tapi kalau surat kelengkapan calon datangnya lambat, sidang paripurna pun akan lambat,” ungkpanya.
Sementara itu Bupati Landak DR Drs Adrianu AS MSi, ketika dikonfirmasi, mengaku, sudah menerima kembali berkas dari Pantek. “Berkas yang harus dilengkapi oleh 2 (dua) calon itu seperti riwayat hidup, harta kekayaan dan sebagainya,” ujar Bupati.
Tinggal nanti, bila yang bersangkutan sudah melengkapi semua berkas, secepatnya akan mengirim kembali ke ketua Pantek. “Cepat mereka mengasi berkas kepada saya, kalau pagi, siangnya saya kasikan dengan ketua Pantek, saya tidak mau menunda-nunda,” tegasnya usai menyampikan jawaban pidato bupati terhadap Nota Keuangan Rancangan Perubahan (RP) APBD 2008 . (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "* Pantek Kembalikan Berkas Kepada Bupati Landak"


Powered by www.tvone.co.id