Perlu Razia Malam Hari

17.51 Diposting oleh HERI IRAWAN
PENERAPAN penggunaan helm standar ganda bagi pengendara sepada motor di Kabupaten Landak memang sudah cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan semakin sadarnya masyarakat untuk menggunakan helm standar ganda pada saat mengendarai sepeda motor. Namun ketaatan masyarakat ini hanya pada pagi hingga sore hari saja. Sedangkan pada malam harinya masih ada masyarakat yang tidak menggunakan helm standar ganda, bahkan tidak mengenakan helm sama sekali. Keadaan seperti membuat resah salah satu masyarakat Landak, B. Sudiro, SH, MH, kepada wartawan belum lama ini.
“Penerapan helm standar ganda di Landak khususnya di kota Ngabang memang sudah berjalan baik. Tapi itu hanya berlangsung dari pagi hingga sore hari saja. Sedangkan pada malam hari banyak masyarakat yang tidak mengenakan helm standar ganda, bahkan sama sekali tidak menggunakan helm, terutama anak-anak muda,” keluhnya.
Lebih parahnya lagi, lanjut Sudiro, anak-anak muda ini seenaknya saja melintas di depan Pos Lantas Ngabang. Sepertinya mereka tidak menghargai para petugas Satlantas.
Oleh karena itu ia meminta supaya pihak-pihak terkait supaya menindak tegas kepada masyarakat yang tidak mau mematuhi peraturan lalu lintas, terutama penggunaan helm standar ganda.
“Saya minta cobalah Satlantas Polres Landak melakukan operasi penertiban pada malam hari, jangan pagi, siang atau sore hari terus. Sebab dijadwal itu masyarakat sudah banyak mengetahui bahwa bakal ada razia. Makanya masyarakat mengenakan helm standar ganda. Tapi dimalam hari, tidak menggunakan helm standar ganda,” tandasnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Perlu Razia Malam Hari"


Powered by www.tvone.co.id