Distibum-KS Landak Lakukan Rajia KTP

07.53 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Sebagai warga negara yang baik di haruskan untuk segera memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kendati KTP adalah merupakan salah satu Identitas penting yang harus di miliki oleh masyarakat seingga dengan memiliki KTP maka keberadaan atupun asal atau alamat akan dapat di ketahui dengan mudah. Hanya saja di sayangkan sampai saat ini ternyata masih banyak penduduk yang masih menganggap enteng sehingga yang bersangkutan tidak memiliki KTP.
Menurut keterangan Banda Kolaga, Kabid Ketertiban Dinas Ketetertiban Umum dan Kesatuan Bangsa Kabupaten Landak, menjelaskan di sela-sela Rajia KTP yang di lakukan di depan Satlantas Ngabang Rabu (17/12), kemrin, kegiatan yang di lakukan tersebut bertujuan agar masyarakat dapat memahami bahwa sesungguhnya kepemilikan KTP itu merupakn hal yang di wajibkan sehingga di Kabupaten Landak jangan ada masyarakat yang tidak memiliki KTP.
"Dasar kegiatan ini kita lakukan adalah, agar masyarakat yang ada di Landak ini harus mempunyai KTP, karena selama ini ternyata masih cukup banyak masyarakat kita yang tidak memiliki KTP, padahal ini penting ini adalah identitas pribadi kita sehingga kita dapat mengetahui kalau sudah memiliki KTP," ujarnya.
Selain itu, sesuai dengan UU kependudukan, dimana setiap warga Negara yang sudah berusia 17 Tahun atau sudah memenuhi syarat untuk memiliki KTP harus segera memiliki KTP. Sehingga di saat bepergian kemanapun di harapkan dapat membawa KTP Sebagai bukti jati diri dan alamat si pemiliki. kendati berdasarkan pengamatannya, sampai saat ini masih bnyak masyarakat yang tidak membawa atau beluM memiliki KTP dan ini terbukti di saat di adakan Rajia ternyata cukup banyak yang tidak memiliki KTP.
"Kegiatan ini merupakan Awal dan ini juga merupakan tindak lanjut kegiatan yang sudah kita lakukan pada malam hari beberapa waktu lalu, dan itu juga ternyata banyak yang tidak memiliki KTP. dan ini akan terus kita lakukan supaya kesdaran masyarakat kita dapat tumbuh untuk memiliki KTP.karena kalau misalnya terjadi hal-hal yang di luar dugaan, bagaimana dapat di ketahui dia berasal dari mana karena tidak ada Identitas bahkan pihak kepolisianpun tidak akan bisa menghubungi pihak keluarga karena sama sekali tidak ada Identitas. untuk itu kita di wajibkan harus memiliki KTP," harapnya.
untuk itu katanya, kegiatan ini juga merupakan bentuk sosialisasi atau kegiatan awal kendati setelah ada Peraturan Daerah tentang masalah ini maka setiap Penduduk yang tidak memiliki KTP akan di tindak sesuai dengan ketentuan Hukum yang sudah ditentukan.
Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosialisasi agar masyarakat dapat memiliki kesadaran untuk segera memiliki KTP.
"Data yang kita dapatkan ini akan kita berikan pada Instansi terkait, dan kita harapkan kepada masyarakat yang merasa belum meliliki KTP harus segera mengurus KTP nya ini adalah waji dan harus di miliki oleh warga negara," pintanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Distibum-KS Landak Lakukan Rajia KTP"


Powered by www.tvone.co.id