NGABANG- Minimnya pelamar formasi Dokter di Kabupaten Landak, membuat Bupati Landak DR Drs Adrianus AS MSI agak berkecil hati. Pasalnya dari formasi yang dibutuhkan keseluruhan 10 orang, pada tes CPNS Sabtu lalu di SMP Negeri 1 Ngabang hanya diiikuti 5 orang. “Apa boleh buat, jelas ini kerugian bagi Pemda Kabupaten Landak, karena proses sudah berakhir. Kita kembalikan, kalau memang tidak bisa, tapi pada prinsipnya kita usahakan diuruskan supaya dialihkan keformasi lain, tapi itu kita kembalikan ke pusat,” kata Adrianus, kepada wartawan disela-sela pantauan peserta tes CPNS di SDN 16 Ngabang, Sabtu lalu.
Diakuinya, tidak hanya formasi Dokter, akan tetapi ada juga beberapa formasi lian yang kurang peminat, padahal formasi itu sangat dibutuhkan untuk Kabupaten Landak, seperti guru-guru IPA, misalnya guru Fisika dan Kimia. “Guru-guru eksak ini sangat kita butuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan kita terutama guru IPA, apakah di SMA mupun SMK, sehingga dengan adanya kekosongan ini untuk tahun depan tepat kita usahakan. Sementara kita lihat ketersediana tenaganya,” kata mantan Kadis Pendidikan Landak ini.
Wartawan juga menyinggung, dalam penerimaan tes CPNS landak Tahun 2008, ada titipan pejabat Landak? Sambil tersenyum, bupati mengatakan, pertanyaan ini menjebak, tapi yang jelas komitmen PNS Landak yang berkualitas, tentunya tes ini diupayakan seobjektif mungkin untuk menjaring CPNS betul-betul punya kapasitas dan kompentensi yang diperlukan. Dicontohkan mantan Asisten II Landak ini, misalnya guru punya kompetensi dibidang pendidikan, tenaga teknis sesuai dengan formasinya sesuai dengan kompentensi, tenga penyuluh pertanian yang professional, yang diharakan kedepan lebih berperan dan profersional lebih teruji. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Formasi Penerimaan Dokter 10 Orang, Mendaftar Hanya 5 Orang"


Powered by www.tvone.co.id