Tak Dapat Pencuri, Motornya Dibakar

07.37 Diposting oleh HERI IRAWAN

Saking Kesal, Korban Ditikim Pakai Sajam
SIMPANG PASIR- Menjelang Tahun Baru, rentan dengan pelaku tindak kriminalitas termasuk pencurian ayam milik masyarakat. Seperti, Rabu (17/12) sekitar pukul 23.00 WIB, dua pelaku pencurian ayam kepergok masyarakat.
Satu pelaku berhasil melarikan diri masih menjadi buron dan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Sengah Temila. Sementara satu pelaku berinisial JL asal Kecamatan Sengah Temila berhasil ditangkap. Sepeda motor pelaku dibakar sang pemilik ayam, Teman warga Dusun Simpang Pasir Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila. Ini dilakukan korban, atas sikap memuncak kemarahannnya. Kini pelaku diamankan di Mapolres Landak guna penyidikan lebih lanjut.
Tersangka JL yang berhasil ditangkap anggota Polsek Sengah Temila di Kampong Sanyang Kecamatan Sengah Temila.
Informasi yang dihimpun Kapuas Post, menyebutkan sebelum terjadi pembakaran motor itu, Teman pemilik ayam, beberapa hari terakhir sering kecurian, merasa pemasaran, pada Rabu malam, pencuri yang dinanti-natikan datang, ia merasa curi mendengar ada suara orang masuk di kadang ayam miliknya. Kecurigaan itu benar adanya, ketika dilihat ada 2 pencuri sedang melaksanakan aksinya. Aksi kejar mengejar tak bisa dielakkan, Teman tidak berhasil melumpuhkan pencuri, mereka berhasil kabur. Pencuri hanya meninggalkan sebuah sepada motor KB 2165 LC, dan 2 ekor ayam yang sudah mati. Seperti dituturkan Kardius warga Simpang Pasir Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila, mungkin korban merasa kesal, luapan itu dilakukan dengan membakar motor milik si pencuri. “Hari Kamis sekitar pukul 09.00 wib, si pencuri datang bersama belasan warga kampong Sanyang, ke rumah Teman, dan tanpa basa basi langsung mengeluarkan senjata tajamnya dan menusuk tepat pada bagian kiri belakang Teman,” jelas Kardius seraya menambahkan Teman saat ini sudah dibawa ke RSUD Landak guna mendapat perawatan intensip dari tim medis. Untuk mengantisipasi situasi keamanan, polisipun masih tampak berjaga-jaga disekitar tempat kejadian.
Kapolres Landak AKBP Drs Subnedih, SH, melalui Kapolsek Sengah Temila IPTU Laminto yang dikonfirmasi Kapuas Post, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) membenarkan tentang peristiwa tersebut. Bahkan Laminto langsung turun ke lokasi kejadian bersama dengan sejumlah anggotanya Polsek Sengah Temila dan anggota Polres Landak. “Sekarang saya tidak banyak komentar terhadap kejadian ini, karena tersangka masih dibawa ke Polres Landak guna penyidikan,” kata Laminto. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Tak Dapat Pencuri, Motornya Dibakar"


Powered by www.tvone.co.id