Harap Tidak Mengensampingkan Usaha Masyarakat

20.29 Diposting oleh HERI IRAWAN

Bupati: Yang Serius Bisa di Beri Modal
SEHA’ - Pelaksanaan Peresmian Pasar tradisional yang berada di Seha’ Kecamatan Sengah Tamila Kabupaten Landak Selasa (13/01), kemarin. Di resmikan DR Drs Adrianus AS, Msi, Bupati Landak. Pasar yang di harapkan dapat memberikan lapangan kerja serta dapat menyerap maupun menyediakan berbagai produk yang merupakan hasil kerajnan dari masyarakat di daerah Kabupaten Landak ini dapat di tampung serta di jual di tempat yang sudah di persiapkan oleh pemerintah daerah. Kendati selama ini apa yang sudah di hasilkan oleh masyarakat ternyata tidak dapat di pasarkan dengan baik lataran tidak ada tempat khusus atau galeri yang menampung hasil tersebut dengan melihat kondisi itu maka Pemerintah daerah yang dalam hal ini Disprindagkop Kabupaten Landak telah membangun fasilitas untuk menjual aneka kerajinan yang khusus menjual berbagai produk kerajinan dari masyarakat baik berupa anyaman dari purun,pandan, bambu maupun ukiran-ukiran dari kayu. "Maksud pemerintah mendirikan galeri atau pasar tradisional ini sebenarnya bukan untuk mengensampingkan usaha yang sudah di dirikan oleh masyarakat selama ini. Tetapi hal ini lebih pada upaya bagaimana supaya tempat ini akan lebih di kenal serta usaha yang sudah di miliki oleh masyarakat itu dapat semakin maju," ujar Adrianus dalam sambutannya kemarin.
Kegiatan yang hadiri oleh seluruh kepala Dinas,Badan,Kantor maupun Instansi terkait lainnya yang berada di lingkungan Pemkab Landak ini juga di hadiri oleh masyarakat setempat.
Adrianus mengatakan, pasilitas yang saat ini sudah di bangun oleh Pemda ini merupakan salah satu pancingan dalam menjalankan usaha masyarakat dapat lebih giat dan bergairah. Serta dapat menciptakan kontribusi bagi masyarakat itu sendiri. Kendati katanya, pada dasarnya dalam dunia usaha tidak ada terdapat saling mengalahkan yang artinya dalam berusaha masyarakat selalu akan mendapatkan hak yang sama untuk berusaha sesuai dengan kemampuannya. "Ya, untuk prioritas utama tentu masyarakat yang berada di daerah sekitar sini dan ini yang kita harapkan. selain itu juga saya harapkan supaya hal ini jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, dan kalaupun hal ini nantinya berkembang tentu akan kita benahi kembali dan ini artinya upaya yang kita lakukan selama ini berhasil dan bagaimana langkah kedepannya, tentu akan dapat lebih di perluas lagi," katanya.
Selain itu bupati berharap galeri yang saat ini sudah diresmikan dapat menjadi salah satu tempat khusus yang dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk menyediakan berbagai hasil dari produk kerajinan, maksudnya dari hasil yang sudah ada dapat di tampung atau dipajang di galeri ini.
Dikatakannya, kalau hal ini kedepannya akandapat lebih berkembang maka, Pemda juga akan membrikan peluang yang seluas-luasnya sehingga dapat mendukung usaha yang di miliki oleh masyarakat agar dpapat lebih berkembang pesat. "Hanya yang terpenting dalam hal ini adalah bagaimana cara kita menjaga lingkungan ini dengan baik. terutama pembangunan yang berorientasi pada lingkungan. Misalnya kita menjadi tempat ini supaya tetap bersih, sejuk dan nyaman, namun yang lebih penting lagi adalah bagaimana supaya tempat ini jangan sampai longsor ini yang penting. Untuk itu kita harapkan dalam membangun itu harus mematuhi aturan-aturan yang ada supaya apa yang kita bangun itu dapat senergis dengan kondis alam yang ada yang artinya menyatu ini yang kita mau," paparnya.
Kedepannya, diharapkan daerah Seha ini dapat berkembang sebagai daerah parawisata. Dan masih sangat perlu berbagai pengembangan walaupun kedepannya hal ini memang harus di lakukan secara bertahap. Namun sebagai langkah awal maka pembangunan galeri ini merupakan salah satu fasilitas yang diharapkan mampu memberikan dorongan kepada masyarakat yang ada di sekitar supaya dapat digunakan pasilitas yang ada ini sesuai dengan tempat yang sudah ditentukan.
"Ditempat inikan khusus untuk menyiapkan berbagai hasil kerajinan dari masyarakat yang ada supaya hasil anyaman yang ada di masyarakat dapat di tampung dan di jual lewat galeri ini demikian juga dengan usaha anyaman itu juga dapat harus lebih maju untuk mendukung galeri yang ada. Bagi masyarakat yang betul-betul serius ini dapat di bantu sebagai modal awal supaya mereka dapat mengembangkan usaha yang mereka miliki," harapnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Harap Tidak Mengensampingkan Usaha Masyarakat"


Powered by www.tvone.co.id