Bupati Lantik Kabid KS Badan PP-KB Landak

14.00 Diposting oleh HERI IRAWAN


NGABANG- Dari 114 pejabat struktural eselon II b, III a dan III b di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak yang dilantik Bupati Landak Adrianus Asia Sidot, Kamis (12/2) masih didominasi dengan wajah-wajah lama. Sebab ada pejabat-pejabat eselon II yang dipindah tugaskan dari satu dinas ke dinas yang lain. Ada juga pejabat eselon III yang dipromosikan ke eselon II. Dari 114 pejabat yang dilantik itu, mantan Camat Sengah Temila Bernadus kembali lagi dilantik sebagai Camat Sengah Temila. Sebelumnya Bupati telah mempercayai Kabag TU Bappeda Landak Yoh John Pieri untuk memangku jabatan sebagai Camat Sengah Temila. Namun yang bersangkutan menolak jabatan tersebut dan malah memilih menjadi staf. Selain itu, ibu Bupati Landak Maria Bernadetha juga dilantik sebagai Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Sejahtera Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Landak. Sebelumnya Ketua anggota Komisi A DPRD Landak A. Yanto Nunus, merasa puas atas pelantikan terhadap pejabat-pejabat structural eselon II b, III a dan III b di lingkungan Pemkab Landak yang dilantik Bupati Landak Adrianus Asia Sidot Kamis lalu di aula Kantor Bupati Landak.
Sebab, selain dilibatkan untuk melakukan fit and proper test terhadap calon pejabat eselon II b yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Landak Klemen Apui, acara pelantikanpun Komisi A diundang, tidak seperti pelantikan para Camat se Landak belum lama ini. “Kita puas karena DPRD telah dilibatkan untuk melakukan fit and proper test terhadap calon pejabat dan diundang dalam pelantikan. Sebab biar bagaimanapun juga DPRD merupakan mitra pemerintah,” ujar Nunus yang ditemui usai menghadiri pelantikan pejabat struktural Pemkab Landak.
Menurutnya, penyusunan pejabat-pejabat yang dilantik ini sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 41 Tahun 2006 yang berkenaan dengan aparatur pemerintah. Ia menilai dalam penyusunan pejabat-pejabat tersebut tetap menjunjung tinggi prinsip profesionalitas. “Oleh karena itu seorang pejabat harus bisa meminage kinerjanya dan memacu kreatifitas para pejabat yang menempati posisi-posisi didalam eselonering,” kata legislator Partai Golongan Karya ini. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati Lantik Kabid KS Badan PP-KB Landak"


Powered by www.tvone.co.id