456 Linmas Kecamatan Sangah Tamila Dapat Pelatihan

17.16 Diposting oleh HERI IRAWAN
PAHAUMAN - 456 orang personil Linmas di Kecamatan Sangah Tamila Pahuman, tepatnya di halaman Kantor camat Sengah Tamila Selasa (30/03) kemarin sudah mengikuti pelatihan dalam rangka pembekalan untuk pengaman pemilu yang akan di selenggarakan pada 9 April 2009.
Camat Sengah Temila, Bernadus, kepada Kapuas Post di sela-sela kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan upaya pembekalan bagi para Linmas yang akan bertugas mengamankan TPS di daerah kecamatan Sengah Temila Pahauman.
"Jumlah Linmas kita yang da sekarang ini berjumlah 4.56 orang yang berasal dari 14 desa yang ada di Kecamatan Sengah Temila ini. kegiatan ini juga merupakan peningakatan pengetahuan dasar bagi anggota Linmas yang akan bertugas di TPS-TPS di Desa masing-masing," ujarnya.



karena katanya dalam kegiatan ini para petugas Linmas juga akan di perbantukan oleh para petugas dari pihak kepolisian yang ada di Polsek Sengah Temila.
Selain itu katanya, mengenai persiapan secara umum pelaksanaan pemilu di Kecamatan Sengah Temila sudah tidak ada masalah artinya, berbagai persiapan juga sudah di anggap siap dan hanya menunggu tanggal pelaksanaannya.
"Persiapan kita di Sengah Temila sidah siap, juga mengenai pengamanan Pemilu hari ini (kemarin red) juga sudahdi lakukan,"paparnya.
Untuk itu katanya, dengan adanya kegiatan ini, seraya berharap dan yakin pelaksanaan Pesta Demokrasi mendatang akan tetap aman seperti tahun-tahun yang sudah lalu, yang artinya tetap kondusip. Sedangkan untuk mengantisipasi adanya kecurangan atau pelanggaran pada baik Kampanye maupun pemilu mendatang itu, sudah di tangani oleh Panwascam.
Sementara itu di tempat yang sama, IPDA Laminto Kapolsek Sengah Temila juga mengungakapkan, bhwa persiapan dari pihak kepolisian khususnya di Sengah Temila sudah tidak ada masalah yang artinya sudah di persiapkan jauh hari dari sekarang. sehingga pihaknya tidak kuatir kendati persiapan tersebut memang sudah matang.
"sudah kita persiapkan jauh hari, di mana dari 30 orang personil kita yang ada, itu kita kerahakan sebanyak 21 orng di TPS-TPS terutama TPS yang berada di daerah paling terpenci," katanya.
kendati katanya dalam pelaksanaan Pemilu itu memang ada ketentuan umum yang sudah di tetapkan di antaranya untuk daerah rawan I akan di tempatkan 1 orang tenaga kepolisian 8 Linmas, rawan 2, 1 orang petugas kepolisian 6 orang Linmas dan untuk daerah rawan 3, 1 orang dari kepolisian 2 orang Linmas.
"Artinya begini kalau daerah rawan itu adalah daerah yangjarang atau jangkauannya itu cukup jauh dari ibu kota Kecamatan, kalau di Sengah Temila itu daerah yang paling jauh seperti Dusun Kuala Sengah Desa Sebatih dan daerah inilah yang tergolong rawan 1 juga ada daerah lainnya,"paparnya. Sedangkan untuk tenaga lainnya juga ada bantuan tenaga BKO (Bantuan Keamanan Operasional) dari Polda serta tenaga dari Koramil.
Dalam kegiatan yang di ikuti oleh 456 orang Linmas tersebut juga di hadiri oleh Camat Sengah Temila, Kapolsek, Danramil, maupun undangan lainnya, Kapolsek berpesan agar para Linmas yang ada dapat melaksanakan tugas dengan baik, karena tugas yang berat itu semuanya berada di pundak dan harus siap kapan saja di perlukan.
"tanggung jawab ini sudah berada di pundak kita semua. untuk itu mari kita bergandengan tangan untuk melakukan tugas kita dengan baik agar pelaksanaan pemilu dapat kita laksanakan dengan baik. sebagai warga Negara keamanan dan ketertiban itu adalah tanggung jawab bersama. bukan hanya tanggung jawab petugas semata. (wan)





You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "456 Linmas Kecamatan Sangah Tamila Dapat Pelatihan"


Powered by www.tvone.co.id