Wujudkan Pemilu Yang Aman

06.45 Diposting oleh HERI IRAWAN

Tanamkan Rasa Saling Menghargai
NGABANG - Pelaksanaan kegiatan kampaye di lapangan terbuka yang di lakukan oleh para caleg dari Parpol peserta Pemilu khususnya di Kabupaten Landak yang hingga saat ini Masih berjalan lancar, yang artinya belum ada terdapat pelanggaran yang di lakukan oleh para pelaksana kegiatan kampaye.
"Saya amati hingga saat ini memang belum ada pelanggaran yang di lakukan bahkan kami juga belum ada menemukan adanya indikasi pelanggaran yang di lakukan. dan saya yakin pelaksanaan pemilu nanti sudah dapat di pastikan sangat aman kalau di Landak," kata F.K Heryadi, kepala Sekertariat Panwaslu Kabupaten Landak, kepada Kapuas Post senin (23/03) kemarin.
Menurutnya apa yang di lakukan oleh para caleg pada kegiatan pelaksanaan pemilu, semuanya sesuai dengan peraturan, yang artinya sudah tidak ada maslah sehingga kalau saja pelaksanaan Kempaye ini di lakukan sesuai peraturan maka di jamin sampai pada pelaksanaan pemilu mendatang juga akan dapat terlaksana dengan baik.
"Kita yakin kalau saja mulai dari pelaksanaan kampaye ini semuanya dapat menyadari bahwaketertiban itu sangat penting maka saya yakin semua ini akan dapat aman-aman saja. mulai dari Parpol sampailah pada masyarakat juga harus sama-samalah menjaga ketertiban," pintanya.
Selain itu ia berterima kasih juga kepada masyarakat, di mana tingkat kesadarannya sudah sangat tinggi sehingga hal inlah yang sangat berperan terutama untuk selalu menjaga ketertiban pada saat masa kampaye.
Menyikapi adanya keterlibatan para orang tua yang juga membawa anak-anak kecil bahkan kaum ibu yang menggendong bayi kecil pada saat menghadiri Kampaye, Menurutnya, hal ini memang sudah sangat memprihatinkan karena seharusnya kalangan anak-anak yang masih di bawah umur ini tidak di perbolehkan untuk mengikuti kampaye.
"Memang sulit untuk melarang mereka apalagi yang membawa bayi kecil dengan cara di gendong ibunya, memang ini sudah dapat di kategorikan pelanggaran tetapi ya, mau gimana lagi. kita juga sudah melakukan sosialisasi,"ujarnya.
Tetapi ungkapnya, ketika dalam pealaksanaan kampaye di lapangan yang menghadirkan Artis, tentu kadang akan sangat mengundang masa dari berbagai kalangan, sehingga hal inilah yang sulit di batasi. Hanya saja katanya dalam pelaksanaan ini akan dapat di bedakan, terutama peserta kampaye yang berasal dari kalangan anak-anak di bawah umur.
"Dalam hal ini akan dapat kita bedakan, karena kami sudah menghimbau bagi anak-anak di bawah umur itu tidak boleh memakai baju partai saat di lapangan. karena kalau saja baju itu di pakai bearti ada indikasi di rekrut oleh parpol, atau caleg. tetapi kalau merka itu menggunakan pakaian bebas bearti itu adalah penonton biasa," paparnya.
Namunpun demikian katanya yang namanya haus akan hiburan ini memang sangat sulit untuk di batasi Ia meminta siapapun yang hadir dalam kegiatan kampaye ini supaya dapat selalu menjaga ketertiban sehingga mulai dari persiapan sosialisasi hingga pelaksanaan pemilu mendatang akan dapat berjalan aman lancar. untuk itu seraya tetap berharap agar Parpol, Caleg maupun masyarakat agar dapat senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan pemilu di Kabupaten Landak ini akan dapat berjalan aman dan lancar. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Wujudkan Pemilu Yang Aman"


Powered by www.tvone.co.id