Hari ini Pengumuman Kelulusan SMP

15.51 Diposting oleh HERI IRAWAN
Kelulusan SMP Landak Raih 95,78 Persen
NGABANG - Setelah menunggu beberapa lama, siswa SMP yang ada di Kabupaten Landak hari akan menerima hasil kelulusannya setealah menempuh UAN beberapa waktu lalu. Aspansius S,IP, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Landak mengungkapkan, secara serentak besok (hari ini red) seluruh SMP/MTs dan SMP terbuka akan menerima amplop hasil kelulusan yang di upayakan harus di lakukan secara serentak. kendati katanya untuk kelulusan tahun ini, Kabupaten Landak meraih posisi rengking ke-2 setelah rengking pertama di rebut oleh kota Pontianak. "Tahun ini kita memang sedikit mengalami penurunan di mana kelulusan kita berada pada 95,78 persen sedangkan rengking pertama yang di raih Kota Pontianak mereka meraih 99,15 persen untuk tahun ini," ujarnya.

Namun demikian secara global hasil kelulusan dari 4.726 siswa SMP Landak yang mengikuti UAN masih mengalami peningkatan yaitu mencapai 99 persen memang katanya dari sisi kelulusan Kabupaten Landak mengalami peningkatan tetapi pada posisi rengking Kabupaten Landak berada pada peringkat ke-2 setelah Kota Pontianak.
"Ini artinya dari jumlah siswa kita yang mengikuti UAN itu masih ada yang gagal namun tidak terlalu banyak," ungkapnya.
Karena kalau di lihat dari angka kelulusan Kabupaten Landak selalu mengalami peningkatan kalau di bandingkan pada tahun lalu.
Dikatakannya, untuk siswa secara keseluruhan di daerah Kalbar untuk tahun pelajaran 2008/2009 ini mencapai 12.164 atau mengalami kenaikansebesar 6 persendari tahun lalu.
"Kalau tahun lalu Kalbar secara keseluruhan meraih 72,32 persen tetapi untuk tahun ini sudah mencapai 77,90 persen artinya ada kenaikansekitar 6 persen,"ujarnya.
Untuk itu seraya mengatakan berterima kasih kepada seluruh guru yang ada dan sudah berupaya keras meningkatakan kemampuan siswa di sekolahnya masing-masing dan hal ini harus senantiasa di upayakan sehingga ke depannya akandapat lebih baik dan meningkat lagi.
"Saya minta kepada para kepala sekolah agar dalam kesempatan pembagian Amplop besok supaya dapat kondinasi dengan kepolisian setampat artinya kita minta juga harus ada di saat pembagian amplop ini demi keamanan kita bersama,"harapnya. Walaupun jumlahnya ketidak lulusan itu kecil tetapi bukan tidak mugkin siswa yang tidak lulus itu merasa kecewa. sehingga untuk mengantisifasi hal ini maka pihak sekolah juga harus bersiap-siap.
Selain itu realita yang ada seperti kebiasan yang sudah membudaya seperti kebut-kebutan di jalan raya yang mana kegiatan ini adalah merupakan luapan kegembiraan karena sudah merasa lulus, namun di harapkanuntuk tahun ini kegiatan ini jangan sampai ada lagi. kendati sebaiknya hal-hal yang bersipat merugikan itu jangan sampai di lakukan oleh siswa.
"Saya tekankan supaya jangan sampai terjadi kebut-kebutan lagi di jalan. kepada pihak sekolah hal ini harus di jaga ketat. tolong jangan sampai siswa kita yang ada melakukan hal-hal yang berpotensi melahirkan kerugian," katanya.
Ia meminta kepada pihak sekolah agar pada tahun yang akan datang untuk melakukan rencana atau kesepakatan bagaimana saat melakukan pengumuman, siswa adalagi yang melakukan corat-coret pakaian atau kegiatan lainnya. sehingga hal ini perlu di sepakati agar dapat lebih baik dan bisa melupakan tradisi seperti yang lalu. (wan)




You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Hari ini Pengumuman Kelulusan SMP"


Powered by www.tvone.co.id