Masyarakat Panji Tolak PT. CMI

06.50 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Keinginan pihak perusahaan PT. CMI (Citra Mulia Inti) untuk membuka perkebunan kelapa sawit di Dusun Panji dan Dusun Napal Desa Bagak kecamatan Banyuke Darit Kabupaten Landak, ternyata mendapat penolakan dari masyarakat yang ada di daerah ini. hal tersebut di karenakan banyak hal yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat sehingga permohonan dari pihak perusahaan di tolak oleh masyarakat. Kepada Kapuas Post Badinarta Tokoh Masyarakat Dusun Panji mengungkapkan, penolakan tersebut idi karenakan ada beberapa alasan yang tidak sesuai dengan keinginan dan dalam penyusunan peta maupun hal yang berkaitan dengan masyarakat , ternyata masyarakat juga tidak di libatkan.

"Kami menolak perusahaan ini sesuai dengan permohonan ijin perkebunan kelapa sawit yang ajukan oleh PT. CMI dan kami sudah menanda tangani penolakan tersebut," ujarnya.
Seraya juga mengatakan, bahwa masyarakat yang ada di dua dusun ini juga mencabut rencana perusahaan untuk membangun perkebunan kelapa sawit di daerah ini. di katakannya, adapun alasan mengenai penolakan tersebut adalah di mana dalam pembuatan Peta lokasi pihak perusahaan tidak melibatkan masyarakat, serta juga di nilai sudah merugikan masyarakat, sehingga masyarakat berkesimpulan pihak masyarakat selalu di bohongi. Sedangakan pada poin yang ke-5 masyarakat berharap kepada setiap investor atau pihak perusahaan yang ingin berinvestasi di daerah ini haruslah mempunyai keseriusan dan harus melibatkan masyarakat maupun pihak Desa.
"Yang kita inginkan inikan perusahaan yang serius dalam mengelola usahanya. kitakan tidak mau selalu di bohongi saja. kita sadar kalau tujuan kehadiran perusahaan ini adalah agar masyarakat kitayang ada dapat lapangan kerja,"paparnya. sehingga dari keinginan seperti ini maka masyarakat juga sudah melakukan pertemuan membahas penolakankehadiran perusahaan ini. Selain kata pria tegas ini, pihaknya juga sudah memberikan tembusan surat kepada pihak terkait. sehingga ke depannya pihak masyarakat tetap berharap agar pihak perusahaan harus serius memabangun perkebunan yang intinya dapat bekerja sama dengan masyarakat mulai dari proses awal sampai produksi harus seiring sehingga dapat meningkatakan kesejahteraan masyarakat setempat. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Masyarakat Panji Tolak PT. CMI"


Powered by www.tvone.co.id