3 Hari Gula Menghilang

16.18 Diposting oleh HERI IRAWAN
Kalaupun Ada Harga Mahal
NGABANG – Keberadaan gula di Kota Ngabang, beberapa hari terakhir sempat menghilang. Akibatanya bisa ditebak, masyarakat kewalahan mencari butiran manis ini, kalaupun ada harga sudah meroket antara Rp.9.000-11.000 per kilo gram. “Gula di Kota Ngabang sempat menghilang, kalau tidak salah 3 hari ini,” kata Beben (35), salah seorang pedagang Sembako di Ngabang, menjawab awak koran ini, Selasa (25/08), kemarin.
Langkanya harga gula asal Malaysia ini, bisa saja terjadi penumpukan dari agen gula yang tersebar di Kalimantan Barat, guna meraih keuntungan lebih banyak. Bisa juga, akibat seringnya pihak kepolisian melakukan razia gula yang akhir-akhir ini terjadi.
Jika dibandingkan sebelum harga naik, untuk harga gula Malaysia Rp 7.500-8.000 per kilo gram. Sementara sekarang harga gula naik dratis Rp. 9.000-11.000 per kilo gram.

Lalu, bagimana dengan harga gula asal Indonesia, sebelum adanya kenaikan harga sekarang, harga gula asal Indonesia dianggap masyarakat agak mahal sedikit dari gula Malaysia. “Gula asal Indonesipun sekarang tidak ada, stok kosong, sama dengan gula asal Malaysia . Mudah-mudahan tingginya harga gula ini, beberapa hari kedepan harga gula turun,” harapnya.
Terpisah, Kepala Diskoperindag Kabupaten Landak Drs. Marius mengatakan, kenaikan harga sejumlah sembako memang sering terjadi menjelang perayaan hari besar keagamaan. Para pedagang sembako ini memanfaatkan situasi dengan momen perayaan hari besar keagamaan. “Apalagi menjelang perayaan hari besar keagamaan seperti lebaran, natal dan tahun baru biasanya konsumen melakukan aksi borong terhadap sejumlah sembako,” ujarnya.
Marius mengimbau kepada para pedagang supaya tidak menaikan harga sembako sampai kelewat batas.
Oleh karena itu Diskoperindag Landak akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memantau harga dan ketersediaan sembako. “Tapi kita berharap jangan sampai terjadi hilangnya stok sembako dipasaran. Sebab jika stok sembako hilang dipasaran, biasanya pedagang akan menaikan harga,” paparnya.
Ia menambahkan, untuk di Landak sendiri, khususnya di Kota Ngabang belum ada aksi borong sembako yang dilakukan konsumen.
Ketika ditanya apa ada rencana Diskoperindag Landak menggelar bazaar murah terhadap sembako? Ia menjawaan, kemungkinan pihaknya akan menggelar bazar murah. “Kemungkinan bazaar murah yang akan kita lakukan ini akan digelar menjelang lebaran,” tukas mantan Sekwan ini. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

1 Response to "3 Hari Gula Menghilang"

  1. Unknown Said,

    ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya SERI WAHYUNI, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren Inti Tunggal.dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada H.ERLANGGA atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>BUKA DANA GAIP H.ERLANGGA KLIK DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin.Atau Hub No : 085- 298- 609-998. H.ERLANGGA.

    Posted on 4 September 2016 pukul 20.45

     

Powered by www.tvone.co.id