4 Tersangka Pembunuhan Canon Ditahan Polisi

07.56 Diposkan oleh HERI IRAWAN
NGABANG – Tidak gegabah dalam melakukan peyelidikan khasus pembunuhan Canon Djuanidi (43) warga Dusun Antan Rayan Desa Antan Rayan, Sabtu (21/08/10). Akhirnya polisi telah berhasil menguak siapa-siapa yang terlibat dalam pembunuhan sadis tersebut. Pembunuhan yang bermotip asmara ini melibatkan orang dekat korban, dan hingga kini pihak polisi telah berhasil menahan 4 tersangka yang terlibat. Dan bukan tidak mungkin akan ada lagi tersangka lain yang terseret dalam khasus ini. Polisi kini terus mengembangkan khausus, dan mencari bukti-bukti baru.

Ke empat tersangka yang sudah mendekam dalam tahanan Polres Landak itu, pertama FU tidak lain adalah merupakan istri korban, HK salah seorang pekerja perusahaan kebun, dan dua orang tersangka lainnya AN dan MR adalah anak buah atau karyawan FU.
Pantuan wartawan di Polres Landak, Rabu (26/08/10), kemarin HK sudah mengenakan baju kebesaran tahanan Polres Landak berwarna pink, persisnya ia berada di bagian sebelah kanan bagian ujung atau belakang tahanan Polres Landak. Sementara itu FU sendiri berada di bagian depan tanahan HK. Dimana penjara yang ia tempati pernah dihuni mantan anggota DPRD Landak. Sedangkan 2 tersangka lainnya pihak wartawan belum berhasil melihat dimana sebenarnya mereka di tahan pada tanahan Polres Landak.
Kepada sejumlah wartawan, Kapolres Landak AKBP Firman Nainggolan, SH, melalui Kasat Reskrim Polres Landak AKP. A. Rachman menegaskan pihak polisi terus melakukan penyelidikan dan telah berhasil menahan 4 tersangka. Keempat tersangka itu salah satunya istri korban. “Intinya sekerang belum rampung, kita perlu mengembangkan khasus ini. Bila semuanya sudah rampung maka akan dijelaskan krologis kejadian sebenarnya, dan akan terbuka semunya, ” kata A. Rachman.
A. Rahman menambahkan hingga kini polisi telah mengamankan beberapa barang bukti yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) seperti sprey, batantal guling bercak darah, baju istri korban yang sudah dicuci. “Barang-barang ini kita kirim ke Jakarta dengan uji tes porensik di Jakarta,” tandasnya.
Bahkan, katanya, pihak Reskrim telah melakukan pencocokan tapak sepatu yang berda di TKP, masuk dalam proses penyelidikan.
Disinggung kapan ke empat tersangka ini ditangkap? Pria yang sebentar lagi mengambil masa cuti kerja ini menambahkan ke empat tersangka diambil pada masa yang berbeda. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "4 Tersangka Pembunuhan Canon Ditahan Polisi"


Powered by www.tvone.co.id