SEBATIH- Dalam merayakan Paskah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Damai Sejahtera Kabupaten Landak. Dua hari lalu, tepatnya tanggal 23 Maret 2008. Melakukan kegiatan sosial berupa jalinan kasih Paskah. Aksi ini merupakan wujud kepedulian pertai berlambangkan salib dan burung merpati putih ini,serta berinteraksi langsung dengan lingkungan dan masyarakat terutama bagi masyarakat yang membutuhkan perhatian khusus sebagai partai Nasionalis dan yang bernafaskan nilai-nilai kristiani tetap eksis serta komitmen untuk melaksanakan Visi dan Misi nya dan arah perjuanganya jelas, ini terbukti menghantarkan pertai damai sejahtera ( PDS ) menduduki peringkat ke tiga partai besar peserta pemilu 2009.

Sebagai wujud kepedulian partai ini dalam memperingati hari kebangkitan Tuhan Yesus Kristus ( Paskah), pengurus DPC dan DPRan Partai Damai Sejahtera Kabupaten Landak mengunjungi penderita TB. Paru, bernama Portus (12 tahun), warga Dusun Nilas Desa Sebatih Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak.

Dalam kunjungan itu Ketua dan Pengurus DPC. PDS menyerahkan bantuan serta bingkisan Paskah untuk membantu meringankan beban keluarga penderita TB. Paru yang selama ini menjadi perdebatan persepsi dan analisa seperti yang di beritakan media beberapa waktu yang lalu. Tentang gizi buruk yang sebenarnya menderita TB Paru, setelah DPC-PDS langsung mengadakan kunjungan ke dusun Nilas.

Seperti yang di ungkapkan oleh ketua RT Dusun Nilas, yang biasanya disapa Pak Udak, ketika mendampingi pengurus DPC-PDS Kabupaten Landak, saat berkunjung ke rumah keluarga Portus (penderita TB.Paru).
Ia mengucap syukur atas kunjungan dan kepedulian PDS terhadap warga yang di pimpinnya.

“Ini merupakan hal yang luar biasa sebagai pengurus RT, kami merasa masih diperhatikan walaupun didaerah yang yang cukup terpencil tidak ada kata-kata lain selain ucapan terima kasih kami kepada DPC. PDS Kabupaten Landak yang peduli dengan keadaan warganya,” ungkapnya sambil tak henti-henti mengucapkan terimakasih.
Sementara itu Minadinata mengatakan bantuan ini jangan dilihat berapa besar nilainya. Tetapi lihatlah, dari ketulusan dan keikhlasan sesama manusia. “Saya berharap kunjungan ini tidak terbutus begitu saja, semoga ditahun-tahun mendatang, bantuan ini bisa terus mengalir, ” katanya seraya mengucapkan selamat Paskah kepada seluruh umat Krtistiani yang merayakannya.

Ia juga menambahkan PDS adalah partai yang terbuka dan milik semua dan biarlah lewat jalinan kasih Paskah ini kita semakin mempererah tali persaudaraan sebagai saudara seiman dan sebagai mahluk ciptaan -Nya. kita merasa bertanggung jawab dan Berdamai dengan Tuhan, Sesama, Diri Sendiri dan Lingkungan. Ini merupakan pilar dasar Partai Damai Sejahtera dan tebarkan kasih itu dengan damai.

Ditambahkan Sekretaris DPC PDS Landak, Morii mengatakan hari TBC se dunia, tepatnya pada tanggal 24 Maret. Masyarakat Kabupaten Landak, dihimbau untuk lebih menjaga kesehatan, bak pepatah mengatakan, lebih baik mencegah dari pada mengobati. “Kita ketahui negara kita, masih menduduki peringkat ke tiga dunia, setelah Cina. Warning ini menjadi PR kita bersama, sehingga memberantas atau mengobati penedeita TB, harus benar-benar tuntas,” harap pria alumni Unaki Semarang, didampinggi Wakil Ketua DPC PDS Landak Asman Budai Sadji. (hers/*)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "DPC. Partai Damai Sejahtera Kabupaten Landak Serahkan Bantuan"


Powered by www.tvone.co.id