PLN Ngabang Harus Sosialisasikan Tarif Baru

16.37 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Bila PT PLN di Jakarta beberapa hari belakangan ini terus mengumumkan rencana pemberlakukan tarif listrik baru kepada pelanggan. Tarif ini bukan menaikan harga listrik lama, tetapi tariff listrik baru yang rencananya akan diberlakukan mulai 1 April 2008, justru bertujuan untuk mengimbau masyarakat pelanggan PLN dan pengguna listrik untuk hemat penggunaan energi listrik. PLN ranting Nagbangpun diharapkan untuk sesegera mungkin mensosialisasikan tarif baru tersebut. Masyarakat juga meminta
PT PLN memberikan bonus atau insentif (keringanan) pembayaran listrik setiap bulannya, jika masyarakat atau pelanggan melakukan penghematan energi listrik dari rata-rata nasional. Sebaliknya akan mengenakkan biaya kemahalan kepada pelanggan yang memakai boros atau melebihi rata-rata nasional.
‘’Kita minta kepada PLN Ranting Ngabang segera kita sosialisasikan kepada masyarakat Landak khususnya pelanggan PLN,’’ ungkap Agus, warga Ngabang, kemarin.
Dikatakannya, PL N harus menyebarluaskan informasi ini melalui media massa maupun dengan menebarkan brosur-brosurnya kepada masyarakat terutama yang menjadi pelanggan.
Sebagaiman diketahui, pemberlakuan program baru tersebut dilatarbelakangi kondisi PLN pada 2008 yang memerlukan BBM sejumlah 10,6 juta liter secara nasional. Naiknya harga BBM yang mencapai 90 dolar AS per barel, biaya BBM yang mengalami kenaikan hingga mencapai Rp65 triliun serta faktor lainnya.
Yang dimaksudkan dengan insentif disini adalah pengurangan tagihan rekening listrik terhadap pelanggan yang dapat berhemat 80 persen di bawah rata-rata nasional, dan dis-insentif adalah penambahan tagihan rekening listrik terhadap pelanggan yang tidak dapat berhemat sebesar 80 persen rata-rata nasional atau di atas. (hers)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "PLN Ngabang Harus Sosialisasikan Tarif Baru"


Powered by www.tvone.co.id