NGABANG- Persilan dan Persikat, memastikan diri maju di babak final dalam Kompetisi Sepak Bola U-15 Se Kalbar. Kemenangan, di hari Sabtu kemarin, berkat kedua dua tim berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Persilan harus bersusah payah, maju ke final, menang tipis 1-0 atas laskar Elang Khatulistiwa. Sementara pasukan Persikat, satu-satunya gol yang dihasilkan mengatasi PS. KKR 1-0.

Bagi kemenangan Persilan, Rengga Siam Pratama, pemian asal Senakin ini memastikan kemenangan Persilan dari tendangan jarak jauh pada menit ke 39, guna mengalahkan Persipon 1-0 dalam 80 menit pertandingan di lapangan sepakbola Armed Ngabang, sore kemarin.

"Persilan dan Persikat adalah dua tim yang hebat.
"Namun pertandingan antara dua kabupaten di Kalbar besar di laga final Kompetisi Sepak Bola U-15 di Ngabang merupakan sejarah baru." kata Berlin Siahaan, pelatih Persilan.

"Ini merupakan hasil yang luar biasa kami berhasil maju ke final Kompetisi Sepak Bola U-15. Untuk saat ini tidak ada pertandingan yang lebih besar lagi di kalender sepakbola Kalbar, dan bisa melakukannya di Ngabang, sebagai tuan rumah, dan itu prestasi membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Landak, serta pengurus Persilan,” katanya lagi.

Menurut Berlin, dalam laga semifinal kemarin, bila tuan rumah ingin maju ke fnal, pertandingan harus dimenangkan Persilan, dan terbukti berkat kerjasama tim, akhirnya tim kita menang.

Ia berharap keberhasilan mereka maju ke final membuatnya lebih bermotivasi untuk berprestasi lebih baik di kejuaraan atau kompetisi kalender Pengda PSSI Kalbar.
Ketua Umum Persilan Ir. Jakius Sinyor mengatakan, maju ke babak final, merupakan dambaan setiap tim. Dan akhirnya, Persilan maju melawan Persikat. “Sebagai tuan rumah, saya ucapkan selamat kepada tim maju ke babak final. Tapi, bagi saya kemenangan ini masih jauh, artinya, satu misi berat kagi yang harus kita selesaikan, yaitu memenangkan pertandingan melawan Persikat pada Minggu sore besok,” kata Jakius Sinyor, didampinggi Sekda Landak Drs. Ludis, M.SI, Drs. Hendrikus Ngadan, Ketua Harian Persilan Cahya Tanus.

Sementara itu, dalam laga sebelumnya, Persikat versus PS. KKR. Nasib beruntung masih berpihak kepada Persikat, lewat nomor punggung 11, atas nama Herdiandi, berhasil memasukan bola ke gawang PS. KKR, lewat tendangan adu finalty. Sebelum terjadinya gol ini, salah satu pemain mereka nomor 20, diganjal oleh pemain PS.KKR. sehingga wasit menunjuk titik putih finalty.

Kemenangan itu menempatkan Persikat melaju ke partai final melawan Persilan Landak di lapangan sepakbola Tumbak Kaputing, Minggu 16 Maret 2008, pukul 15.00 Wib.
Dilaporkan juga, pada penutupan acara Kompetisi Sepak Bola U-15 Sekalbar, panitia akan memberikan hadiah dan tropy kepada tim sepak bola terbaik, pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik. (hers/*)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Persilan Dan Persikat Maju Ke Final Kompetisi Sepak Bola U-15"


Powered by www.tvone.co.id