NGABANG- Bupati Landak Drs. Adrianus AS, M.SI, menegaskan tidak setuju ada sebagian kalangan menyatakan nilai nasionalisme bangsa Indonesia saat ini sudah mulai memudar. Namun nasionalisme bangsa Indonesia hingga saat ini, katanya sedang diuji dengan berbagai kekuatan dari luar. “Misalnya kerisis pangan, energi, karena itu kita diminta oleh Pak Presiden untuk bisa bertahan bahkan harus mampu dalam segala setiap krisis,” ujar Bupati usai mengikuti apel upcara Peringatan 100 Tahun Hari Kebangkitan Nasional, Rabu (21/5), kemarin di Ngabang.
Saat diwawancarai wartawan mantan Kadis Pendidika Landak ini mengenakan jas hitam, berkopiah hitam dan didampinggi beberapa Muspida yang hadir di depan pintu masuk Kantor Bupati Landak. Justru, lanjut bupati, untuk mengalahkan masalah ini adalah nasionalisme yang begitu kuat yaitu “Indonesia Bersatu”. Artinya rakyat Indonesia harus bangkit, dimana masalah ini bukan semata-mata kesalahan pada pemerintah, bukan kelemahan kita, tetapi ini adalah krisis dunia. Sebagai dari bagian kehidupan ekonomi dalam dunia, kita tidak bisa menghindar. “Satu cara untuk bisa keluar dari masalah ini adalah bangkit. Petani bangkit, pedaganag bangkit, ekonom bangkit, aparatur negara harus bangkit, semua harus angkit. Kita dihadapi satu tantangan luar biasa, dimana kondisi SDA titik paling kritis,” ungkapnya seraya menambahkan oleh karena itu, komponan bangsa yang kita miliki, dimana kemampuan dalam berbagai bidang harus bangkit.
Sebelumnya mantan Asisten II Landak ini juga membacakan amanat Presiden SBY, mengatakan, sebagai bangsa, Indonesia ke depan mesti meningkatkan kemandirian dengan berbagai sumber daya, infrastruktur, teknologi,dan pengalaman sejarah. Tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini lebih berat dan kompleks dibanding masa lalu.
Presiden menegaskan, 100 tahun setelah bangkit dan berjuang,bangsa Indonesia harus bersyukur karena telah banyak mewujudkan capaian dan kemajuan yang semakin mendekatkan bangsa Indonesia pada citacita pendiri bangsa.
”Karena itu,tepat kiranya jika tema besar yang diusung dalam Peringatan 100 Tahun Hari Kebangkitan Nasional ini adalah Indonesia Bisa. Sebagai bangsa besar kita harus optimistis menatap masa depan karena kita hidup dalam abad ke-21 yang penuh dengan segala kemungkinan dan peluang,” paparnya.
Apel upacara sederhana itu dihadiri pula oleh para Kadis, Kakan, Kapolres Landak Kajari Ngabang, Ketua DPRD Landak, Ketua Partai Politik, PNS, serta undangan lainnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati: Saatnya Semua Element Untuk Bangkit Dari Keterpurukan"


Powered by www.tvone.co.id