Juli Dapat Dana Askeskin

13.37 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG-Direktur RSUD Landak Drg. Magdalena Nuraini Sitinjak mengatakan hingga saat ini pihaknya sudah mendapat balasan surat dari Dirjen Yan Medik, atas prial mempertanyakan APBD Tahun 2008 Kabupaten Landak tidak mendapat jatah dana Jaminan Pelayanan Masyarakat Miskin (Askeskin). “Beberapa waktu lalu kami sudah membuat surat ke Menkes, melalui Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Barat, kemudian tembusan ke Gubernur sama Bupati,” kata Magdalena Nuraini Sitinjak, kepada Kapuas Post, kemarin.
Dikatakannya adapun balasan dari Dirjen Yanmedik, menegaskan Kabupaten Landak akan menerima bantuan program Askeskin pada periode mendatang. Artinya sekitar pertengahan tahun 2008, tepatnya pada bulan Juli 2008. “Perlu saya jelaskan, intinya bukan direvisi tapi balasan dari pusat tambahan, dimana dalam surat itu saya buat mohon direvisi untuk penambahan dana Jaminan Pelayanan Masyarakat Miskin Kabupaten Landak, khususnya untuk RSUD Landak tahun 2008,” katanya seraya mengatakan pihak rumah sakit diminta untuk membuka nomor rekening baru di bank.
Bagaimana dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan saat ini? Wanita kelem ini mengatakan tetap melayani masyarakat selama masih dalam koridur RSUD Landak. Namun, ada halangan, bila pihaknya mengirim ke luar rumah sakit luar Kabupaten Landak tanpa ada data lengkap, akan ditolak. “Maksudnya begini, peraturan baru kalau dulu per KK, tapi sekarang per orang. Kalau dalam data komputerisasi maka mereka tidak bisa dilayani,” tegasnya.
Kedepan, Magdalena berjanji, untuk RSUD Landak secara bertahap pelayanan Askeskin berbasis teknologi dengan mengunakan data secara komputer akan dilakukan. “Kita berharap ini bisa secepatnya berlaku di Landak. Namun untuk mewujudkan data ini, pihaknya harus mendapat data dari Dinkes Kabupaten Landak atau BPS Kabupaten Landak,” tukasnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Juli Dapat Dana Askeskin"


Powered by www.tvone.co.id