Konfersi Lahan , PT. Aria di Minta Serius

10.54 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG-Rencana pembangian lahan plasma kepada para petani yang tergabung di perusahaan perkebunan PT.Aria,perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di kecamatan Ngabang yang direncanakan pada tanggal 22 mei yang lalu ternyata harus tertunda. Adapun alasan penundaan tersebut dikarnakan Aria lebih menginginkan lahan Inti. “Sebenarnya ini hanya kesalahan di intern mereka karena PT.Aria mengiginkan lahan inti lebih banyak sementara Lion Group menginginkan lahan plasma dan hal inilah yang menjadi permasalahan, sehingga dalam hal ini akan selalu ada silang pendapat,” kata Vinsensius Kabid Perkebunan Dishutbun Kabupaten Landak kepada Kapuas Post sabtu lalu. Menurutnya kesalahan yang ada saat ini terjadi dengan Aria bukan di sebabkan oleh masyarakat atau di sebabkan masalah social lainnya melainkan lebih di sebabkan oleh masalah internal atau menejerial yang tidak prosional. Sehingga dengan adanya kesalahan tersebut maka masayarakat yang tergabung dalam perusahaan tersebut ikut terseret akibat dari ketidak beresan bahkan permasalahan pembagian lahan plasma yang statusnya untuk masyarakat ternyata sampai saat ini masih belum dapat di realisasi. “Kalau sudah beginikan yang kasihan itu masyarakat, masyarakat sudah menunggu cukup lama bahkan sudah tidak sabar menunggu janji dari pihak perusahaan. Tetapi bagaimana dengan perusahaan hasilnya selalu di tunda,” kesal pria yang tegas ini.
Dengan demikian seraya mengharapkan agar pihak perusahaan tidak selalu menunda apa yang sudah menjadi kesepakatan dengan masyarakat serta dapat lebih serius dalam mengelola sebuah usaha. Kendati tujuan utama yang akan di capai baik masyarakat maupun pihak perusahaan tidak lain ingin mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan. Namun kalau permasalahannya seperti yang ada pada saat ini serta tidak dapat di selesaikan, maka yang terjadi justru sebaliknya bukan hasil yang akan di capai melainkan permasalahan yang akan terjadi. Untuk itu menurutnya Pemda mengharapkan keseriusan pihak perusahaan mengambil langkah secepatnya untuk menyelesaikan masalah yang ada sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat saat ini akan dapat terselesaikan dengan baik. “Kita harapkan pihak perusahaan serius dan harus cepat menangani maslah ini. Karena sebelum kita mengambil kebijakan karena selama ini yang ada pada perusahaan itu hanya janji sementara realita atau kenyataan itu tidak ada padahal ini yang terpenting bukan janji tapi kenyataan,” ungkapnya.
Terkait dengan permasalahan tersebut sebenarnya bukan hanya terjadi dengan perusahaan ARIA saja tetapi juga beberapa perusahaan lain yang juga mengalami hal yang sama. Hanya saja perusahaan lain sebagian sudah di realisasi kan tetapi masih belum sepenuhnya dapat di laksanakan. Sehingga, Seraya berharap terutama kepada perusahaan yang masih mengalami hal tersebut untuk segera menyelesaikan apa yang sudah menjadi kewajiban mereka. “Kita terus terang saja kalau memang ini tidak di tangani cepat maka kita akan mengambil langkah karena kesempatan yang di berikan oleh pemerintah itu sudah cukup lama tapi sampai sekarang ternyata masih saja belum dapat di genahkan. Maka, sementara ini kita masih memberikan peluang untuk perusahaan agar segera mengenahkan apa yang menjadi kewajiban mereka dan kita tidak mau lagi hal ini di tunda-tunda kasian masyarakat mereka sudah cukup lama menunggu apa yang seharusnya mereka dapatkan,” sesalnya. Seraya berharap untuk membagun sebuah kebersamaan dalam arti mencapai keberhasilan sudah seharusnya baik antara masyarakat,perusahaan dan pemerintah harus selalu ada kerja sama yang baik sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis dan kedepannya akan tercipta keberhasilan yang baik pula. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Konfersi Lahan , PT. Aria di Minta Serius"


Powered by www.tvone.co.id