Landak Ikut “Kabupaten Expo 2008” di Jakarta

09.45 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Untuk yang kesekian kalinya Kabupaten Landak asal Kalimantan Barat, akan mengikuti kegiatan pameran yang bertajuk “Kabupaten Expo 2008”. Dimana pelaksanaan itu, akan digelar selama 4 (empat)hari, dari tanggal 15-18 Mai 2008, di Jakarta. “Beberapa hari lalu, di kantor Bupati Landak, telah berlangsung rapat, tentang keikutsertaan Kabupaten Landak dalam pameran di Kabupaten Expo 2008 di
Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jl. Jend. Gatot Subroto, Senayan Jakarta,” kata Plt. Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Landak, Hermanto, kepada Kapuas Post, belum lama ini.
Dikatakannya, adapun dinas atau kantor yang ikut dalam pameran, adalah Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, Perindagkop, Dinas Kehutanan dan Perkebunan.
Dia juga mengatakan Kabupaten Expo 2008 merupakan serangkaian kegiatan ajang promosi, publikasi, menambah pengetahuan dan sarana pertukaran informasi best practices di antara para anggota BKKSI dengan para kepala daerah/walikota yang berasal dari negara lain.
“Kabupaten Expo 2008 diselenggarakan oleh Badan Kerjasama kabupaten Seluruh Indonesia (BKKSI) dengan PT. Antheus Indonesia, untuk mendorong terciptanya kerjasama antara Daerah dengan Luar Negeri, terutama dalam kegiatan-kegiatan yang tidak dapat ditangani oleh Pemerintah dan Pemerintah Daerah, dengan mengacu pada UU No. 24 Tahun 2000 tentang Perjanjian Internasional,” katanya.
Ia berharap, kegiatan “Kabupaten Expo 2008” diharapkan dapat menjadi referensi terbaik bagi pihak - pihak yang ingin mengetahui kebijakan investasi terbaru yang diterapkan pemerintah daerah kepada seluruh investor, serta menjadi sumber informasi terpadu bagi para calon investor lokal/internasional yang tertarik untuk menanamkan modalnya di daerah-daerah kabupaten di seluruh Indonesia. Adapun Display Product yaitu;
Perhubungan darat, laut dan udara/transportasi, Telekomunikasi, Pertanian dan perkebunan, Kelautan dan Perikanan, Pertambangan dan Energi, Kehutanan, Kesehatan, Pendidikan, Sosial Agama, Pertahanan dan Keamanan, Perumahan dan Prasarana Wilayah, Kebudayaan dan Pariwisata, Riset dan Teknologi, Koperasi dan usaha kecil menengah, Lingkungan Hidup, Ketenaga Kerjaan, Keuangan, Jasa Perbankan dan Asuransi, Komunikasi, Informasi dan Telematika, Perindustrian, Perdagangan. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Landak Ikut “Kabupaten Expo 2008” di Jakarta"


Powered by www.tvone.co.id