20 Calon Anggota KPU Landak Mengikuti Wawancara

09.47 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- 20 (dua puluh) Calon anggota KPU Kabupaten Landak telah mengikuti wawancara di Sekretariat KPU Kabupaten Landak Jalan Ngabang-Pontianak Km 3 Ngabang, Jumat-Sabtu (9-10/5/8). Hasil uji ini akan menciutkan ke-10 orang bakal calon anggota KPU Landak menjadi lima orang definitif.
Dalam kegiatan itu, Ketua Timsel, Vinsensius Jian, S.Sos, MM, melalui anggotanya Jasmin, S.Pd, mengatakan tes pada hari Jumat dan Sabtu itu, dimana tim seleksi Peserta dibagi sua kelompk. Satu kelompok terdiri dari sepuluh orang peserta
Kelompok pertama memulai sesi wawancaranya pukul 08.00 wib, hingga selesai. Memasuki hari kedua, Sabtu, kembali sepuluh orang peserta diwawancarai oleh Timsel, dimulai pukul 80.00 wib,
”Kami mengucap banyak terimakasih kepada peserta, atas kerja keras tingginya semangat untuk hadir dalam tahapan wawancara,” kata Jasmin, kepada Kapuas Post, kemarin.
Materi pertanyaan tim seleksi berupa perundang-udangan, nalar, dan pengetahuan umum mengenai perkembangan politik dan hukum di Indonesia. Rata-rata setiap peserta diwawancarai selama kurang lebih 30 menit
“Dari hasil wawancara dan assemen psikologi ini, akan diserahkan kepada KPU Propinsi kalbat. Merekalah yang nantinya menentukan nama-nama 5 orang anggota KPU landak,” kata Jasmin, seraya mengatakan, dengan mengantar 10 nama calon anggota KPU Landak, maka berakhir pula tugas Timsel.
Dia memperkirakan rapat pleno nama-nama 10 calon anggota KPU Landak akan diserahkan ke KPU Kalbar paling lambat sekitar tanggal 14 Mei 2008.
Disinggung peluangnya terhadap hasil akhir nama anggota KPU Kandak periode mendatang, Jasmin enggan untuk berandai-andai. Dia menyerahkan mekanisme pemilihan dan penetapan nama anggota KPU Landak sesuai mekanisme yang ada di KPU pusat. “Semua peserta punya peluang untuk duduk menjadi anggota KPU Landak,” katanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "20 Calon Anggota KPU Landak Mengikuti Wawancara"


Powered by www.tvone.co.id