Minta Sekolah

15.23 Diposting oleh HERI IRAWAN
CAMAT Menyuke Julimus SIP mengatakan ada tiga desa di Kecamatan Menyuke layak untuk dibangun unit sekolah baru (USB) SMP. Karena kondisinya sangat memungkinkan sangat jauh dan jumlah anak-anak sekolah signifakan. “Kalau untuk pembangunan USB memang sangat cocok di Desa Berinang Manyun, Ladangan dan Tolok,” ujar Julimus, belum lama lalu di Ngabang. saat diskusi dengan tim SP2WB Landak, belum lama ini.
Menurutnya, khusus di Desa Berinang Manyun di sana jika dilihat jumlah penduduk sangat tinggi sehingga anak-anak sekolah setiap tahun meningkat, sehingga layak di bangun USB. “Kita juga menyambut baik tim SP2WB yang melakukan pendataan langsung mendatangi rumah ke rumah,” ujar Julimus, saat diskusi dengan tim SP2WB Landak.
Dia berharap pendidikan di Kabupaten Landak khususnya Kecamatan Menyuke berkembang dengan apa yang diharapkan masyarakat. Karena program pemerintah setiap tahun sudah disalurkan, mulai dari Biaya Operasinal Sekolah (BOS) dan lain sebagainya. “Jadi, jangan sampai mutu pendidikan di daerah kita tertinggal,” kata Julimus. Sementara itu dari hasil pendataan tim SP2WB anak putus sekolah tingkat SLTP sebanyak 160 orang dengan alasan ekonomi dan jarak sekolah. Mereka rata-rata merminat melanjutkan SMP 152 orang dan kejar paket B sebanyak 8 orang. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Minta Sekolah"


Powered by www.tvone.co.id