Selektip Membangun Sekolah

10.37 Diposting oleh HERI IRAWAN


BELUM lama ini Bupati Landak Drs. Adrianus AS, M. SI, memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Wahana Visi Indonesia (WVI), yang mana mau berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Landak menggelar diskusi bersama membicarkan permasalahan anak di Kalbar. “Kita berikan penghargaan, kepada WVI, karena merupakan cerminan dari perhatian WVI terhadap kemajuan pendidikan. “Apalagi tema yang diusungkan adalah pendidikan berkualitas untuk semua ini merupakan satu tema yang tentu saja mengundang tantangan bagi kita masing masing,” kata Adrianus, di aula kantor bupati Landak, Selasa (13/5).
Menurutnya, sesuai dengan tugas dan fungsi yang baik, sebagai lembaga internasional yang memberikan perhatian pendidikan maupun bagi pemerintah. khususnya pemerintah daerah yang juga menempatkan sektor pendidikan ini di prioritaskan pertama. “Nah sebab itu untuk kasus Kabupaten Landak pendidikan diberikan perhatian yang besar, kalau dihitung dari prosentase anggaran murni pendidikan saja itu sekitar antara 19- 21 % mulai 2004. Jadi kita targetkan secara fisik untuk merehabilitasi seluruh gedung sekolah terutama sekolah dasar dan tahun 2008 ini sudah bisa diselesaikan sehingga tahun depan kita sudah merencana meningkatkan kualitas,” paparnya.
Adrianus menegaskan, bahwa kualitas juga sudah dilakukan, salah satu contoh Landak sudah mengirimkan calon-calon guru dari sekolah tingkat dasar sampai tingkat menengah pertama. Di berbagai sekolah perguruan tinggi di pulau Jawa. Sehingga hal ini merupakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Landak ini.
“Untuk program selanjutnya juga sudah diberikan arahan ke dinas pendidikan bahwa untuk tahun ke depan kita akan sangat selektip untuk membangun sekolah menengah umum. Karena hampir semua kecamatan sudah memiliki SMUN,” katanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Selektip Membangun Sekolah"


Powered by www.tvone.co.id