MENJALIN- Belum lama ini Bupati Landak Drs Adrianus As Msi melakukan penanaman padi unggul perdana di Dusun Betung Tanjung Desa Tampoak Kecamatan Menjalin, Rabu (28/5) lalu. Kegiatan ini difasilitasi Dinas Pertanian Kabupaten Landak, dan
penanaman padi ini mendapat sambutan antusias oleh masyarakat setempat.
Adrianus dalam sambutannya mengharapkan, kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Menjalin untuk menjadikan tanah dan air yang ada digarap dengan sebaik mungkin. “Tuhan sudah memberikan kita tanah dan air, jadi masyarakat tinggal memanfaatkannya,” kata Adrianus.
Menurut Adrianus, masyarakat petani juta harus bisa mengubah pola pikir untuk menggarap sumber potensi alam yang ada seperti melakukan penanaman padi. Dia berharap panen padi bisa dilakukan minimal dua kali dalam setahun. “Selama ini, panen satu kali setahun. Itu harus diubah menjadi dua kali dalam setahun,” pinta mantan Kadis Pendidikan Landak ini.
Untuk itu, dia berharap para kepala desa dan kelompok tani berlomba-lomba untuk melakukan pola bercocok tanam dengan panen dua kali dalam setahun. “Pemerintah Kabupaten Landak akan memberikan hadiah istimewa,” janji Adrianus.
Tapi perlu diingat, lanjut mantan pasangan Drs Cornelis MH ini, petani melakukan panen dua kali dalam setahun harus dengan hasil yang baik. “Jangan panen dua kali setahun, tapi hanya dapat satu karung,” ujar mantan Kepala Bappeda Landak disambut tawa para petani yang hadir di acara tersebut.
Adrianus menambahkan, bagi petani yang berhasil melakukan panen dua kali setiap tahun dengan baik. Pemkab Landak berjanji akan memberikan hadiah berupa satu sertifikat hak miliki tanah secara gratis. “Mudah-mudahan tahun 2009 sudah bisa kita lakukan, atau dalam APBD Landak perubahan 2008 ini juga bisa kita anggarkan. Tolong pihak Bappeda Landak mencatat siapa tahu saya lupa,” tandasnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati: Tuhan Memberi Kita, Tinggal Kita Memanfaatkannya"


Powered by www.tvone.co.id