Kafilah Landak Gelar Syukuran

14.55 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Kafilah Kabupaten Landak berhasil menduduki periingkat 6 dari seluruh peserta MTQ ke XXII tingkat Provinsi Kalimantan Barat belum lama ini di Kota Singkawang. Maka dari itulah, sebagai rasa syukur atas kesuksesan tersebut, para panitia dan peserta (kafilah) melakukan syukuran di rumah dinas Bupati Landa Minggu (08/6) malam.
Hadir dalam acara syukuran tersebut di antaranya adalah Bupati Landak DR. drs. Adrianus AS, M.SI, Ketua LPTQ Kabupaten Landak H. A. Mu’ in Aliaman, S.Sos, Mantan Kakandepag Landak h. Asy’ari, S.Ag, Kabag Binamitra mewakili Kapolres Landak Kompol. Nicodemus Acen, tokoh agama, tokoh masyarakat serta puluhan peserta lainnya.
Ketua LPTQ Kabupaten Landak H. A. Mu’ in Aliaman mengatakan kafilah asal Landak berhasil memboyong 14 mendali, dimana 2 diantaranya mendali emas. Secara otomatis Ahmad Marnoto cabang Tilawah Dewasa Putra dan H. Hasbi cabang Tilawah Cacat Netra mewakili Kalbar dalam MTQ tingkat nasional di Serang Banten, dimulai pada tanggal 15 Juni 2008. “Kalau kita total jumlah mendali itu ada 14 buah, 2 mendali emas, 2 mendali perak dan 3 mendali perunggu sisanya 2 orang juara harapan I, 4 orang juara harapan II, dan 1 orang juara harapan III,” ungkap Mu’ in.
Mu’in berharap para kafilah yang berhasil, untuk lebih meningkatakan kemampuannya, agar dapat lebih bersaing untuk kedepan harainya. Tebih-lebih, saat Kabupaten Landak pada tahun 2010 menjadin tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat. “Tentunya ini menjadi tugas berat bagi ketika untuk lebih siap dan berlatih sebaik mungkin, bantuan dan partisipasi masyarakat untuk bisa berkerjasama demi menyukseskan MTQ kedepan,” harapnya.
Sementara itu Bupati Landak Adrianus Asia Sidot menyatakan Kabupaten Landak dipercayakan sebagai tuan rumah MTQ ke XXIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada tahun 2010. Tentunya, kata bupati kepercayaan itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Secara tegas orang nomor satu di Bumi Intan ini menerima dengan tangan terbuka kepercayaan itu. “Saya menerima kepercayaan ini secara tulus dan iklas, insyaallah dengan keterbatasan kita miliki, sebagai tuan rumah Landak siap melaksana tugas ini,” tekad bupati.
Mungkin, kita tidak bisa menyamain Kota Singkawang, karena Singkawang adalah kota yang sudah lama berdiri, perkembangan kota begitu pesat. Kendati demikian, bupati tidak gentar, ia oftimis masyarakat Kabupaten Landak akan membantu. “Saya percaya bahwa kita semua, bisa melakukan tugas mulia ini,” katanya.
Mantan Asisten II Landak ini juga menegaskan, kegiatan MTQ bukan semata-mata gawe umat Islam. Oleh karena itu, bagi umat lain seperti Katolik, Katolik Protestan, Hindu dan Budha, menumbuhkan semangat saling bantu membantu atau saling bahu membahu sesame pihak lain guna melaksanakan tugas ini. “MUngkin dalam waktu dekat, usai mengikuti MTQ tingkat nasional, kita membentuk kepanitiaan, tetapi menurut saya yang paling penting adalah kesiapan mental masyarakat Kabupaten Landak, terutama yang hadir pada malam hari ini, guna mempersiapakan Kota Ngabang sebagai kota Ngabang yang berkesan, seperti bersih, indah dan nyaman ” tandasnya.
Ditempat yang sama, pada kesempatan itu juga bupati, menyerahkan bonus uang kepada 14 kafilah berhasil membawa nama harus Kabupaten Landak. (*)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Kafilah Landak Gelar Syukuran"


Powered by www.tvone.co.id