Jalan Ngedang Hancur, Perusahaan Tak Tanggap

02.09 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG -  Kondis jalan Dusun Ngedang Desa Tebedak yang hanya berjarak 3 Km dari Kota Ngabang saaqt ini memang sangat hancur apalagi kalau di saat hujan, masyarakat yang ada di dusun tersebut sudah pasti merasa sangat kesulitan ketika akan melakukan kegiatan atau keluar menuju  ke Ngabang atau tempat lainnya. selain masyarakat yang ada di daerah tersebut Jalan yang ada, juga merupakan jalan yang di Lewati oleh Mahasiswa maupun Dosen yang akan melakukan kegiatan mengajar maupun belajar di Kampus Arastamar Setia yang berada di daerah tersebut. namun dengan kondisi jalan yang hancur akibat di lewati oleh kendaraan Perusahaan Aria saat mengangkut buah kelapa sawit yang ada menjadikan jalan yang ada semakin parah. "Sebenarnya kalau mengenai perehapan yang di lakukan oleh masyarakat itu selalu ada bahkan belum lama ini jalan ini di perbaiki oleh pihak Kampus Setia namun karena selalu di lewati oleh kendaraan perusahaan seperti jonder yang mengangkut buah kelapa sawit maka bagaimanapun memperbaikinya maka jalan itu tetap saja akan hancur karena kekuatan jalan yang ada tidak seimbang dengan kekuatan beban yang di bawa oleh kendaraan yang lewat," ujar Antonius Toni Tokoh masyarakat Dusun Ngedang kepada Kapuas Post senin [24/11] kemarin.
Dengan kondisi yang ada maka, pihaknya sangat menyayangkan hingga saat ini belum ada upaya dari pihak perusahaan yang ada bahkan setiap saat melewati  jalan yang ada, sehingga jalan itu sudah hancur tidak karuan. selain itu katanya, pihaknya juga sudah berupaya meminta agar jalan yang ada dapat di perbaiki oleh pihak perusahaan. hanya saja jawaban yang di dapatkan oleh pihaknya perusahaan mengharapkan agar antara pemerintah Desa dan perusahaan bisa kerja sama dalam arti masing- masing menanggung separuh-separuh. "Memang beberapa waktu lalu kita juga pernah mengajukan pada pihak perusahaan Aria Katanya mau hanya Desa 50 persen perusahaan juga demikian. yang kita pikirkan sekarang adalah, sebelum perusahaan ada dulu juga jalan ini juga sudah ada bahkan kondisinya tidak separah sekarang ini kalau hujan dan ini di bangun oleh masyarakat secara gotong royong," katanya.
Tetapi katanya kondisi yang ada sekarang tidaklah seperti yang di harapkan oleh masyarakat justru sebaliknya. apalagi setiap saat selalu di lewati oleh Jonder yang mengangkut buah kelapa sawit. dengan demikian harapnya, masyarakat tetap berharap agar dari pihak perusahaan yang memiliki kebun di daerah tersebut dapat melihat kondisi jalan yang merupakan satu-satunya urat nadi perekonomian masyarakat. selain itu ungkapnya kalau kondisi jalan yang ada sudah dapat di kategorikan baik maka kendaraan perusahaan yang melakukan aktifitas juga akan lancar bukan hanya masyarakat saja merasa di perhatikan. karena kalau di lihat dari keadaan yang ada maka jalan tersebut masih harus di pasang batu Kong walaupun hanya di susun tetapi tidaklah mudah menyebabkan kendaraan amblas bahkan kekuatan jalan yang ada juga akan dapat mengimbangin kekuatan beban yang di bawa oleh kendaraan yang mengangkut buah kelapa sawit dari kebun milik PT. Aria yang ada di Dusun Ngedang. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Jalan Ngedang Hancur, Perusahaan Tak Tanggap"


Powered by www.tvone.co.id