MKKS SMA Landak Berencana Lakukan Studi Banding

18.45 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Berdasarkan hasil kesepakatan setelah melakukan work shop beberapa waktu lalu yang di pusatkan di SMANSA (SMAN I) Ngabang, para kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kepala sekolah (MKKS)SMA se-Kabupaten Landak baik swasta maupun Negeri tidak lain adalah upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang ada di Landak saat ini.
Menurut Drs Asoardi Ador, Ketua MKKS SMA Kabupaten Landak kepada Kapuas Post, Senin(17/11), kemarin mengungkapkan, memang yang merupakan inti dari kegiatan tersebut adalah upaya penngkatan mutu pendidikan karena selama ini walaupun perkembangan tersebut sudah terasa terutama pada tingkat kelulusan yang sudah dapat di katakan cukup baik tetapi hal tersebut bukan lantas membuat terlena dengan hasil tersebut. "intinya memang seperti itu, kendati kalau kita lihat dari kelulusan dari SMA Landak itu sudah mampu menduduki Rengking 4 di propinsi Kalbar, tetapi itu hanya tingkat kelulusan saja. artinya dari sisi kelulusan sudah cukup baik tetapi kalau kita lihat dari sisi nilainya dan inilah yang sangat penting,"ijarnya.
sehingga katanya dalam konsef itulah yang memang merupakan hal pokok yang harus di perjuangkan, kendati para siswa tidak hanya mampu dalam kelulusan semata tetapi handaknya juga harus di barengi dengan perolehan nilai yang cukup baik bahkan memuaskan. apalagi katanya dalam rangka menghadapi ulangan umum dan ujian akhir, sehingga berbagai persiapan - persiapan untuk para siswa itu harus betul-betul dapat lebih baik. "Ini khusus untuk kelas 12 persiapan yang di lakukan itu harus dapat lebih baik, dan persiapan ini tidak hanya di lakukan pada satu sekolah saja tetapi, secara keseluruhan. artinya persepsi dan upaya itu harus sama jadi jangan sekolah yang ini begini sementara yang lain begitu atau sekolah itu masing-masing dengan prinsipnya masing-masing. dan ini yang tidak boleh," katanya.
karena pada dasarnya tujuan untuk meningkatkan serta mewujudkan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Landak. selain itu ungkapnya menciptakan SDM yang berkualitas itu merupakan tujuan utama setiap lembaga pendidikan. sementara itu seraya juga mengakui, kalau dalam rangka meningkatkan kualitas tersebut memang sudah saatnya MKKS khususnya SMA yang ada di Kabupaten Landak ini melakukan berbagai terobosan yang mengarah pada peningkatan serta sistim pembelajaran yang lebih efektif sehingga dapat dengan mudah dan tidak terkesan membosankan tetapi bisa melahirkan kualitas sekolah yang lebih baik yang di buktikan dengan adanya peningkatan prosentase peningkatan Nilai siswa yang ada pada sekolah. "Sebenarnya Studi Banding itu merupakan program MKKS SMA Landak hanya saja hingga saat ini belum dapat di lakukan, hal ini juga di karenakan anggaran yang di miliki juga masih belum mencukupi. karena kalau mengenai sasaran kegiatan stusi Banding itu MKKS SMA  Landak berencana akan mengunjingi sekolah yang ada di Jakarta dan Bali maupun sekolah yang ada di Kota Pontianak sendiri. tetapi kegiatan tersebu juga kedepannya akan dapat terlaksana kendati kegiatan tersebut juga akan melihat waktu yang betul-betul tepat," ungkapnya.
dengan demikian katanya dengan terselenggaranya kegiatan tersebut maka akan dapat di ketahui dimana letak kekurangan serta bidang harus di perbaiki. selain itu katanya, untuk melukukan peningkatan yang ada pada bidang pendidikan itu sendiri memang salah satu merupakan tantangan besar yang harus di lakukan, terutama berbagai fasilitas elektronik yang di miliki oleh sekolah tetapi merupakan hal penting sehingga para sekolah maupun siswa dapat memiliki kemampuan mengembangkan diri. apalagi perkembangan teknologi modern yang sudah pasti menuntut SDM yang harus berkualitas sehingga kedepannya para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikannya walaupun tidak melanjutkan ke jejnjang yang tinggi keterampilan yang di miliki sudah dapat di mempaatkan. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "MKKS SMA Landak Berencana Lakukan Studi Banding"


Powered by www.tvone.co.id