NGABANG - Kondisi Jalan yang menuju Dusun Sendaun Desa Tebedak Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak saat ini sudah benar-benar seperti kubangan lumpur apalagi di saat musim penghujan seperti ini, akan menambah semakin parahnya kondisi jalan yang ada. sehingga dengan parahnya jalan yang ada akan sangat mempersulit berbagai kepentingan yang akan di lakukan oleh masyarakat. Jalan yang memang hingga saat ini masih berbentuk jalan tanah artinya hanya badan jalan saja dan belum ada tindak lanjut maupun upaya dari pihak perusahaan yang ada di kawasan tersebut untuk membantu mengeraskan badan jalan yang ada.
Menurut keterangan dari salah satu warga bernama Wal, sejak awal jalan tersebut di gusur atau di buat oleh perusahaan khususnya PT. Aria sebuah perusahaan perkebunan, hingga saat ini masih seperti dulu yang tidak ada sedikitpun pihak perusahaan untuk membantu masyarakat yang ada di daerah tersebut. "Kami sudah sering minta kepada perusahaan untuk dapat membantu kami agar jalan yang kami lewati ini dapat di keraskan. jangan lah di aspal di kasi sertu saja itu sudah cukup baik yang penting tidak seperti ini," ujarnya sambil menunjukan arah jalan yang seperti kubagan lumpur, saat Kapuas Post berkunjung ke daerah tersebut..
padahal,katanya keberadaan jalan yang ada otomatis sudah sangat bermempaat bagi warga yang ada di daerah kawasan tersebut. Namun dengan adanya kondisi jalan yang ada seperti sekarang ini, kalau di bandingkan dengan jalan setapak mungkin masih jauh lebih baik, ketimbang jalan yang sudah di gusur tetapi mensengsarakan masyarakat yang lewat dengan kondisi hancur bahkan perjalanan yang di tempuh pun jauh lebih lama jika pada saat musim penghujan. "Kami sebenarnya sdah sangat percaya dengan adanya perushaan yang masuk di daerah ini maka dapat membantu masyarakat membuka jalan yang bagus, tetapi apa yang terjadi sekarang, ternyata sama saja dengan pada jaman dahulu. kalaupun sudah di bangun jalan tetapi tidak di tindak lanjuti pembangunannya sama juga bahkan sangat menyulitkan masyarakatketika melewati jalan ini," sesalnya.
Di akui pihaknya sebagai warga yang ada di kawasan tersebut selain minta pihak perusahaan dapat membenahi jalan yang ada masyarakat juga sudah menyampaikan permohonan lewat kepala desanya yang tujuannya aga dapat di bantu oleh pemda supaya kondisi jalan yang ada sekarang tidaklah seperti kondisi yang ada sekarang. kendati katanya dengan adanya kondisi jalan yang ada pada saat sekarang ini, maka berbagai kepentingan aktifitas juga akan sangat terhambat, buka hanya kepentingan masyarakat tetapi berbagai hal yang menyangkut kepntingan pembangunan juga terhambat. seperti keadaan pendidikan yang ada di daerah ini dan sekitarnya juga sampai saat ini juga berjalan sangat mengecewakan masyarakat demikian juga dengan bidang kesehatan yang ada di masyarakat juga sampai sekarang tidaklah berjalan seperti daerah yang memang sudah memiliki jalan yang cukup lancar. "Ya kalau kegiatan yang di lakukan oleh pihak puskesmas seperti kegiatan Posyandu bagi anak-anak kecil itu terkadang tidak ada mau ke tebedak jauh. petugas yang dari puskesmas juga malas datang sama dengan para guru-guru yang tugasnya mengajar di daerah ini juga tidak mau datang apalagi kalau kondisi hujan seperti ini," ujarnya. untuk itu pihaknya dengan ini sangat mengharapkan uluran tangan dari pihak perusahaan maupun Pemda Landak supaya dapat menindak lanjuti pembangunan jalan yang ada sekarang sehingga kondisinya bisa lebih baik dari sekarang. karena kalau saja jalan yang ada sekarang terlalu membuat masyarakat menderita bahkan berbagai kegiatan pembangunan juga akan sangat terhambat sehingga keinginan masyarakat untuk maju tentu tidak akan tercapai dan sama halnya dengan beberapa puluh tahun yang lalu. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Saat Hujan Kondisi Jalan Dusun Sendaun Desa Tebedak Kubangan Lumpur"


Powered by www.tvone.co.id