* Semangat Pengorbanan Dituntut Saat ini

09.00 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November, Pemerintah Kabupaten Landak Senin pagi menggelar apel peringatan, yang berlangsung di halaman kantor Bupati Landak.
Cuaca mendung tak mempengaruhi kelancaran upacara hari pahlawan, di halaman kantor Bupati Landak. Peserta upacara, terdiri jajaran unsur muspida, pns, tni/polri, organisasi kemasyarakatan, dan pelajar.
Inspektur upacara, Bupati Landak DR Drs Adrianus AS MSI, dalam usai upacara mengatakan, tirani penjajahan memang telah berakhir. namun, perjuangan bangsa masih harus terus dilakukan.
Terutama dalam mengisi kemerdekaan, dengan berkarya, sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing, dengan sebaik-baiknya. ”Hari Pahlawan, adalah moment yang baik, membekali siapaun dia. Apakah PNS, aparat penegak hukum, pelajar, masyarakat dengan semangat patriotisme. Apalagi kita saat ini dalam kirisis, sehingga semangat pengorbanan dituntut saat ini,” kata bupati.
Selain itu ia mengatakan, ini terutama dijajaran birokrat, untuk kepentingan masyarakat, kita bekerja untuk kepentingan masyarakat, jangan dahulu menghitung untung dan rugi dalam pelaksanaan tugas. Karena tugas, panggilan sebagai seorang birokrat/PNS, adalah panggilan untuk melayani masyarakat, untuk melanjutkan cita-cita pahlawan, untuk tetap memelihara kecintaan tanah air. ”Kalau semangat itu dimiliki seluruh birokrat, saya percaya negeri ini akan segera pulih dari krisis saat ini,” harapnya.
Menyinggung bagimana kepedulian Pemda Landak, terhadap tempat-tempat sejarah, seperti Tugu GERAM, Makam Pahlawan Kabupaten Landak? Dikatakan Mantan Kadis Pendidikan Landak ini, sesuai kemampuan yang dimiliki Pemda Landak, pelihara paling tidak, supaya tidak hilang moment, seperti Tugu GERAM, sedang direhabilitasi dan diperindah. Dan bupati juga punya cita-cita yang sangat mulia, akan memperindah Taman Makam Pahlawan Sidas. ”Tapi itu nanti, karena anggaran kita tahun ini masih sangat terbatas, mungkin tahun anggaran berikutnya, Taman Makam Pahlawan Sidas mendapat perhatian dari Pemda Landak,” imbuhnya.
Seusai melakukan upacara di halaman kantor Bupati Landak, Bupati, beserta peserta upacara lainnya mengunjungi makam pahlawan Ngabang yang terletak tidak jauh dari kantor Bupati Landak. Usai memanjatkan doa, dilakukan tabu bunga. Setidaknya, apa yang telah diperbuat oleh para pahlawan ini, hendaknya dapat menjadi motivasi kita sebagai generasi penerus dalam mengisi dan melanjutkan pelaksanaan pembangunan di segala bidang, ajak bupati.(wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "* Semangat Pengorbanan Dituntut Saat ini"


Powered by www.tvone.co.id