MKKS Pontianak Lakukan Kunjungan di Kabupaten Landak

08.57 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG - Setelah melihat perkembangan yang ada di Sejumlah Sekolah khususnya di Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Landak. Merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi daerah ini. kendati prestasi yang di tunjukan ternyata sudah mampu memberikan mempaat dan kemajuan dalam mengelola berbagai upaya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.
Menurut keterangan Jongki.SPd, ketua MKKS SMP se Kabupaten Landak, kepada Kapuas Post melalui telpon selulernya mengungkapkan kalau MKKS Kabupaten Landak ini akan menerima Tamu dari MKKS Kota Pontianak yang datang rencananya besok. "Besok (hari ini, red), kita ada tamu dari MKKS Kota Pontianak yang akan berkunjung ke MKKS Kabupaten Landak. Kedatangan Rombongan MKKS itu juga akan di dampingi oleh Kasi Dikmen Kota Pontianak yang langsung kita arahkan ke SMPN 1 Ngabang Hari ini,” ujarnya.
Adapun tujuan kunjungan yang di lakukan itu menurutnya selama ini MKKS di Landak saat ini memang sudah mengalami kemajun sehingga itu pula yang menjadi alasan kenapa harus mengunjungi Kabupaten Landak. sehingga dalam kunjungannya itu, secara langsung ingin melihat berbagai perkembangan yang ada khususnya di Landak sehingga itu pula yang di harapkan dapat menjadi awal untuk mengembangkan sekolah yang ada di kota Pontianak. "Mereka ingin melihat secara langsung bagaimana perkembangan sekolah yang ada di Kabupaten Landak ini.Selain itu mereka juga akan melaksanakan silaturahmi dengan para pengurus MKKS SMP yang ada di daerah ini,” kata kepala SMPN 4 Ngabang ini.
Dalam kunjungannya MKKS Kota Pontianak ini juga akan melakukan shearing pendapat dengan MKKS SMP yang ada di landak terutama mengenai upaya dalam rangka meningkatkan kualitas baik proses belajar mengajar maupun mutu dari pendidikan itu sendiri.
"Istilahnya kita saling mengisilah mana yang kurang kita lengkapi demikian juga mana yang lebih kita sama ratakn sehingga ada keseimbangan apalagi mengenai tanggung jawab ini memang merupakan tanggung jawab kita bersama," ungkap manejer Tinju Kabupaten Landak ini.
Melihat berbagai tantangan dan kendala yang ada di masyarakat ini, memang upaya untuk meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan merupakan salah satu tantangan yang harus di hadapi sehingga bagaimana cara mengatasi pengaruh global ini tidak secara langsung berpengaruh pada sektor pendidikan. "Artinya untuk menciptakan pendidkan yang bermutu itu perlu kerja keras dan kerja sama dengan masyarakat. sehingga ini pula yang menjadi prioritas utama dalam mengembangkan kemajuan di sektor pendidikan," tandasnya.
sehingga kedepannya dalam menciptakan generasi yang terdidik dan berahlak itu merupakan tugas yang harus di perjuangkan oleh semua lembaga pendidikan khususnya sekolah, sehingga bagaimana sekolah ini dapat mengembangkan diri baik dalam program yang ada maupun cara menjual program yang ada pada masyarakat. "kalau upaya ini kan tergantung bagaimana lagi sekolah yang da itu mengembangkan diri, dan ini tergantung mereka yang statusnya sebagai kepala sekolah sedangkan MKKS ini hanya sebagai wadah yang mengimpun berbagai usulan dalam rangka pengembangan yang harus di lakukan dan disinilah akan di bicarakan di rembuk secara bersama-sama,” terangnya.
Ia mengharapkan dengan adanya kunjungan silaturahmi dari MKKS Kota Pontianak ini, kedepannya akan dapat di jadikan sebagai salah satu moment yang saling mengisi agar kemajuan serta kualitas pendidikan di Kabupaten Landak khususnya di Kalbar dapat di tingkatkan sesuai dengan keinginan pemerintah daerah baik Pontianak maupun Landak dan umumnya Kalbar. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "MKKS Pontianak Lakukan Kunjungan di Kabupaten Landak"


Powered by www.tvone.co.id