Shearing Dana PNPM-P2PK, Suit APBD 2009

13.17 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Dengan turunnya dana Paket PNPM-P2KP Tahap ke-2 dengan jumlah 2,5 Milyar yang sampai saat ini masih belum dapat di cairkan, merupakan tugas berat yang harus segera di selesaikan. apalagi dana tersebut juga membutuhkan dana shearing dari Pemda sebesar 50 persen. Sehingga dengan dengan keterlambatan pengajuan shearing pada APBD, maka membuat kesulitan tersendiri yang harus di hadapi saat pencairan dana tersebut. "pengajuan ini kan terlambat artinya setelah APBD kita di ketuk palukan sehingga kita kesulitan bagaimana lagi akan menganggarkan dana shearing tersebut, kalaupun kita suitkan suitkan di mana anggaran yang ada sudah di paskan dengan alokasi anggaran yang ada dan ini yang merupakan kesulitan kita," ungkap Agustinus agus PJOK PNPM-P2KP Kabupaten Landak kepada Kapuas Post rabu kemarin. namunpun demikian katanya, walau kehadiran pengajuan dana shearing tersebut terlambat dari penentuan APBD, tetapi Pemda Landak juga masih terus berupaya agar dana yang berjumlah 2,5 Milyar tersebut tetap akan di upayakan aga dapat di cairkan. sehingga upaya untuk mencairkan dana tersebut maka beberapa waktu lalu telah di lakukan lokakarya dalam rangka membicarakan pencairan dana tersebut yang melibatkan seluruh instansi terkait. "kita juga sudah melakukan lokakarya yang intinya membahas bagaimana setrategis agar, dana ini dapat di cairkan, tetapi karena tidak ada cara lain maka salah satunya bisa saja meminjam dana yang akan di potong pada APBD 2009 nanti. ya bagaimana lagi inikan demi kepentingan masyarakat," ujar Kabid Ekososbud Bappeda Kabupaten Landak ini. 
apalagi katanya, kegiatan yang akan di lakukan tersebut adalah demi kesejahteraan masyarakat terutama berusaha mengurangi angka kemiskinan yang ada pada masyarakat, sehingga hal ini harus dapat di lakukan. selain itu dengan melihat realita yang ada di masyarakat terutama setelah adanya kegiatan yang di lakukan oleh P2KP bersama dengan masyarakat sudah dapat di katakan cukup baik, sehingga di harapkan kehadiran PAKET PNPM-P2KP ini kedepannya akan dapat lebih memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang ada di daerah. selain itu dana yang merupakan program dari Pemerintah pusat ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian sehingga melihat hal itu maka Pemda juga tetap akan berusaha bagaimana mengupayakan hal tersebut agar dapat terselenggara dengan baik untuk masyarakat. "Istilahnya walaupun kita harus meminjam tetapi memang inilah jalan satu-satunya yang bisa kita tempuh. dan inilah bukti dan keseriusan Pemda Landak membangun masyarakatnya yang ada. kita ingin masyarakat kita yang ada ini dapat lebih berdaya lagi sehingga kalau masyarakat dush berdaya maka dengan sendirinya kesejahteraan bagi mereka sendiri akan dapat tercapai," katanya.
Namunpun demikian ujarnya, kondis seperti ini juga masih sangat memerlukn sipat kebersamaan yang besar. kendati kalau saat ini pemda sudah berupaya keras, maka di harapkan di tingkat masyarakat juga harus ada kerja sama yang baik sehingga rasa memiliki dan sipat kegotong-royongan haruslah tumbuh dengan baik sehingga upaya yang di lakukan oleh Pemda itu tidak akan sia-sia dan dapat memberikan memfaat yang besar pada masyarakat. untuk itu baik faskel yang ada maupun BKM serta lembaga terkait dalam hal ini, haruslah dapat bekerja sama. karena hal ini akan sangat bearti bagi keberhasilan pembangunan yang terselenggara. "kalaupun mengenai kekurangan beberapa waktu lalu kita harapkan itu dapat kita hilangkan. jadi yang kita harapkan kedepannya itu kita harus kompak melakukan kegiatan, apakah faskelnya, BKM maupun lembaga lainnya harus kerja sama ini yang kita harapkan supaya segala sesuatunya itu dapat berhasil dengan baik," harapnya. (wan)   
 
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Shearing Dana PNPM-P2PK, Suit APBD 2009"


Powered by www.tvone.co.id