Wujudkan Keluarga Kecil Sehat Bahagia dan Sejehtera

02.13 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Safari kesatuan Gerak PPK, KB dan Kesehatan dilakukan di Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak , Selasa (25/11). Tampak hadir, Ketua Pengerak PPK Kalimantan Barat Ny. Frederika Cornelis, diwakili
Ny. Karyanti Cristandy Sanjaya, Ny. Maria Adrianus AS, Kepala BKKB Provinsi Kalbar, dan Wakil Bupati Landak A. Sukiman, SH, Sekda Landak Drs Ludis MSI, Pengurus Tim Pengerak PPK Landak, serta pengurus Tim Pengerak PPK Kalbar.
Dalam arahannya, Ny. Frederika Cornelis merasa bangsa atas terselenggaranya kegiatan ini, dimana pada hakekatnya kegiatan ini ada kerjasama dan keterpaduan antara Tim Pengearak PPK, BKKBN, Dinas Kesehatan, Pemerimtah Daerah dan instansi lainnya, serta para tokoh masyarakat serta relawan lainnya. “Tujuannya tidak lain untuk memberikan kontribusi, terjadai upaya peningkatan pemberdayaan keluarga, dan pemberdayaan masyarakat dan mewujudkan keluarga yang kecil, sehat, bahagia dan sejehtera,” katanya.
Sejalan dengan tema pelaksanaan Gerak KB Kes tahun 2008, yang telah dicanangkan oleh Ketua Tim Pengerak PKK Pusat, dengan kesatuan gerak KB Kes, kita lakukan aksi nyata untuk mewujudkan keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera. Maka dari itu, dipandang sangat perlu upaya pemberdayaan dan peningkatan, kesejahteraan keluarga dalam semua aspek kehidupan. Utamanya dalam program KB dan sesehatan secara kongrit, kita juga menyadairi bahwa sampai saat ini masih ada keprihatinan yang menuntut dan kepedulian kita semuanya.
Ia juga mengatakan tekanan ekonomi membuat banyak keluarga tidak mampu memberikan perhatian nyang cukup terhadap keluarga, seperti anak-anak. Selain itu masih juga dihadapai berbagai masalah sosial lainnya, yang digadapi keluarga, antara lain pola hidup dan perencanaan keluaraga keliru dan menyebakan rendahnya derajat kesehatan keluarga.
“Penyimpangan yang keliru, mendorong meningkatnya angka penderita HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba, KDRT,dan penyalahgunaan Narkoba, kegiatan kekerswan lainnya, “jelasnya. Sementara itu kita tahu, kualitas sangat ditentukan oleh oleh SDM manusia itu sendiri, sebagai unit terkecil dalam masyarakat.
Bertiti tolak dari itu, maka melalui kegiatan ini, kita ingin melakukan pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga dalam semua aspek kehidupan keluarga, terutama dalam program KB dan kesehatan secara kongrit dan nyata. “Upaya ini bukan hal baru dam Tim Pengerak PPK, arena PKK meruapakan kegiatan dari bawah, mitra lembaga dengan pemerintah maupun LSM lainnya, senantiasa mengajak keluarga untuk mampu menolong diri sendiri,” katanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Wujudkan Keluarga Kecil Sehat Bahagia dan Sejehtera"


Powered by www.tvone.co.id